Papua Terkini

Kejuaraan Bulutangkis Kelompok Umur antar Pelajar, BTM: Junjung Sportifitas

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) resmi membuka Kejuaraan Bulutangkis Kelompok Umur antar Pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Se-Kota Jayapura.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, saat membuka secara resmi Kejuaraan Bulutangkis Kelompok Umur antar Pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se- Kota Jayapura di Lapangan Boulevard Entrop Distrik Jayapura Selatan, Kamis (24/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) resmi membuka Kejuaraan Bulutangkis Kelompok Umur antar Pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Se-Kota Jayapura.

Berdasarkan pantauan Tribun-Papua.com Kamis (24/2/2022), kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Boulevard Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menekankan pentingnya sportifitas dalam sebuah gelaran pertandingan.

Baca juga: BTM Terpilih sebagai Top Leaders Award 2022, Frans Pekey: Jadi Semangat Baru

"Saya mau sampaikan, ini pertandingan kelompok umur, jadi jangan tambah-tambah umur, ataupun dikurangi, tolong panitia saya minta bersikap adil, dan jujur," tegas Benhur.

Selain itu, Benhur juga menekankan agar jadwal pertandingan jangan diubah, tetap mengikuti dari awal yang telah ditetapkan.

"Saya minta jadwal itu diikuti dengan baik sampai semifinal, hingga final nantinya, jangan berjalan pertandingan diubah dengan alasan yang tidak jelas," pintanya.

Selain itu, Benhur juga mengimbau karena pertandingan digelar dalam situasi Pandemi Covid-19, untuk itu ia meminta kepada panitia dan peserta untuk patuh terhadap protokol kesehatan ketat.

"Saya minta untuk semua yang berada di lokasi ini (Lapangan Boukevard Entrop), harap untuk terapkan prokes ketat, patuhi prokes, pakai masker, dan hindari kerumunan," katanya.

Baca juga: Sosok Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano di Mata Sopir Pribadinya

Terkait disiplin prokes, saat acara pembukaan, Benhur bahkan menegur salah satu penonton, yang mengenakan masker dengan cara yang tidak tepat, yakni tidak sampai menutup hidung.

Terakhir, dalam sambutannya, Benhur menyampaikan cintailah Kota Jayapura, karena kota ini situasinya kondusif, aman, dan tenteram, serta tidak seperti daerah lainnya yang saat ini, ada saja yang masih berada dalam situasi tidak aman.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Kejuaraan Bulutangkis Kelompok Umur antar Pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA tersebut digelar, dalam rangka menyongsong HUT Kota Jayapura ke-122, pada 7 Maret 2022 mendatang.

Total peserta dari semua jenjang kelompok umur yang mengikuti pertandingan ini sebanyak 233 orang, yang akan berlangsung mulai Kamis (24/2/2022), hingga Rabu (2/3/2022). (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved