Info Mimika

Satreskrim Polres Mimika Berhasil Tangkap Tersangka Percobaan Pemerkosaan

Korban saat itu teriak dan melakukan perlawanan, sehingga ada seorang saksi yang melihat aksi tersebut dan mengancam akan melaporkan ke polisi

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Berthu Harydika Eka Anwar 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA – Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika berhasil menangkap tersangka percobaan pemerkosaan yang sempat viral di media sosial dan bikin heboh warga Kabupaten Mimika Provinsi Papua.

Selama 14 Hari ke Depan Polres Mimika Laksanakan Operasi Keselamatan Cartenz 2022

Kasus percobaan pemerkosaan dilaporkan dengan dasar LP/B/140/II/2022/SKPT/Polres Mimika/Polda Papua/Jumat, 25/2/2022 oleh orangtua korban.

Adapun tersangka berinisial OW alias O (18) warga Kampung Wangiraja, Distrik Kuala Kencana.

"Sebenarnya ada dua tersangka. Namun satunya masih DPO," ungkap Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Berthu Harydika Eka Anwar kepada Tribun-Papua.com, Selasa (1/3/2022) di kantornya.

Polres Mimika Tangkap Pelaku Curanmor Berinisial BB

Kronologis peristiwa itu, pada Jumat (25/2/2022) sekira pukul 07:00 WIT saat korban berangkat ke sekolah dan mengambil jalan potong sehingga melawati kampung SP 7 dan SP 5 agar cepat sampai di sekolah.

Tiba-tiba dibuntuti dua tersangka yang berboncengan sepeda motor. Korban lalu dipepet kemudian korban sempat melakukan perlawanan dengan memacu kendaraannya lebih kencang.

Lebih lanjut dia menjelaskan, namun saat hendak kabur, dua pria tersebut langsung menendang motor korban sehingga korban terjatuh. Saat itu juga salah satu tersangka menarik korban masuk ke hutan.

Layani Masyarakat, Gerai Vaksinasi Polres Mimika Tetap Dibuka

"Korban saat itu teriak dan melakukan perlawanan, sehingga ada seorang saksi yang melihat aksi tersebut dan mengancam akan melaporkan ke polisi," ucapnya.

Masih menurut Kasat Reskrim, kedua tersangka ini dipengaruhi minuman keras (Miras), sehingga saat mau melakukan tindakan tersebut, korban melakukan perlawanan sehingga tidak terjadi pemerkosaan.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke polisi, dan langsung ditanggapi serius Polsek Kuala Kencana, Satreskrim, Babikamtibmas, dan masyarakat sehingga salah satu tersangka berhasil ditangkap di hari itu juga. 

Cerita Alosius Topataparu, Termotifasi dari Anggota Polair Polres Mimika, Kini Ia Menjadi Polisi

Ia menambahkan, adapun barang bukti diamankan berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vino warna putih bernomor polisi PA 4337 HD, baju korban, dan celana dalam korban.

Dan atas perbuatannya dilakukan pelaku dijerat dengan UU KUH Pindana 289 junto 53 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved