Info Papua

Warga Minta Pemkab Lanny Jaya Perhatikan Jembatan Kali Balim

Masyarakat Distrik Gelok Beam minta Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya dapat memperhatikan Pembangunan Jembatan Kali Balim.

Istimewa
Masyarakat Distrik Gelok Beam minta Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya dapat memperhatikan Pembangunan Jembatan Kali Balim. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Masyarakat Distrik Gelok Beam minta Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya dapat memperhatikan Pembangunan Jembatan Kali Balim.

Diketahui, jambatan gantung Kali Balim menghubungkan Distrik Gelok Beam, dan Distrik Gamelia.

Perwakilan masyarakat Kampung Pirambor, Distrik Gelok Beam, Inius Tabuni mengatakan jembatan tersebut kini semakin rusak parah.

Baca juga: Awalnya Terkendala Anggaran, Kini Kampung Nawaripi Miliki Depot Air Minum Isi Ulang

"Kami Berharap, Pemda melalui dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lanny Jaya, bisa melihat jembatan Kali Balim ini, karena Jembatan ini, dibuat dengan swadaya masyarakat, sejak 10 yang lalu," kata Inius kepada Tribun-Papua.com melalui sambungan telepon selular, Selasa (1/3/2022) siang.

Inius mengungkapkan, jembatan tersebut telah rusak beberapa kali dan diperbaiki oleh masyarakat dengan peralatan dan bahan apa adanya.

"Saat ini tali besi sudah semakin lemah. Ini berbahaya bagi anak-anak sekolah yang melintasi jembatan tersebut," ujarnya.

Baca juga: Benhur Tomi Mano Minta Maaf, Banyak Keterbatasan dalam Mendukung Tugas Damkar, Ini Penyebabnya

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Gelok Beam (IPM-DGB), Ermanus Wenda pun menyuarakan hal yang sama.

"Beberapa kali mengalami kerukan akibat banjir kemudian tali sudah semakin lemah sehinga bisa berdampak buruk bagi masyarakat yang melintasi," kata Ermanus. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved