Papua Terkini

Sukseskan Program Keladi-Sagu, Polisi Buka Pelayanan Kesehatan di Kampung Kenyam

Katim Unit Kesehatan, Ipda Marten Bhara Suryo Aji mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh peleyanan.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Humas Polda Papua
Dalam rangka menyukseskan program lambang diri sehat (Keladi-Sagu), Binmas Noken Ops Damai Cartenz Polda Papua, buka pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kampung Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam rangka menyukseskan program lambang diri sehat (Keladi-Sagu), Binmas Noken Ops Damai Cartenz Polda Papua, buka pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kampung Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Katim Unit Kesehatan, Ipda Marten Bhara Suryo Aji mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh peleyanan kesehatan.

Baca juga: Hari Ini 6 Wilayah di Papua Terancam Gelombang Tinggi Capai 2,50 meter

"Apabila ada masyarakat yang memiliki keluhan, mereka bisa melaporkan melalui kepala kampung atau mendatangi langsung Polres Nduga agar mendapatkan pelayanan," kata Marten dalam rilis yang diperoleh Tribun-Papua.com, di Jayapura, Rabu (2/3/2022).

Selaku Katim Unit Kesehatan, Ipda Marten berharap pelayanan kesehatan yang dilakukan dapat menyentuh masyarakat secara menyeluruh ke wilayah yang sulit dijangkau.

Diwaktu yang sama, Kepala Kampung Kenyam, Arius Mijele menambahkan, dirinya sangat berterimakasih kepada Polri yang bisa turun langsung dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya.

“Keadaan kampung kenyam yang selelalu dikhawatirkan yaitu masalah kesehatan, tetapi dengan kehadiran Binmas Noken membuat masyarakat sangat terbantu," ujar Arius.

Sebagai kepala Kampung, Arius berharap, dengan pelayanan yang ada dapat membawa perubahan di Kampung Kenyam.

Baca juga: Kisah Dingo, Anjing Bernyanyi di Papua: Dianggap Sakral Suku Moni di Pegunungan Cartenz

Kemudian, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, juga menambahkan,

Kehadiran tim Binmas Noken di kenyam cukup disambut baik oleh kepala kampung dan masyarakat.

“Masyarakat menerima kehadiran Polri dengan antusias dan mereka juga sangat berterima kasih kepada polri atas seluruh program-program yang telah dilakukan,” terangnya.

Selain itu, menurut Kamal, masyarakat juga meminta agar pelayanan tersebut untik terus ditingkatkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Nduga.

Turut hadir dalam pelayanan tersebut yakni, Kakorwil Binmas Noken Nduga Ipda Murtono, Katim Unit Kesehatan, Ipda Marten Bhara Suryo Aji, Danunit Brimob Iptu Suryadi Saul, dan Kepala Kampung Kenyam Arius Mijele. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved