Info Jayapura

Heboh Pesan Berantai Demo Besar-besaran, Wali Kota Jayapura Angkat Bicara: Warga Jangan Panik

Saya imbau seluruh warga Kota Jayapura tidak panik dan tetap tenang. Kita semua harus jaga kondusifitas lingkungan kita

Penulis: M Choiruman | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/ Aldi
JAYAPURA TERKINI - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, mensyaratkan 3 hal, apabila Pelabuhan Laut Jayapura dibuka secara normal kembali, di tengah wabah Covid-19, Rabu (2/3/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Sejak Minggu (6/3/2022) sore, warga Kota Jayapura dihebohkan dengan munculnya pesan berantai di jejaring sosial terkait rencana bakal ada demo besar-besaran di Kota Jayapura pada Selasa (8/3/2022).

Pesan Wali Kota, Benhur Tomi Mano Menjelang HUT Ke-112 Kota Jayapura: Jaga Honai Kita Bersama

Bahkan dalam pesan berantai tersebut juga meminta agar seluruh warga Jayapura, termasuk para mahasiswa agar tidak keluar rumah, untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan, lantaran aksi akan dipusatkan di Gedung DPR Papua.   

Sontak saja pesan berantai yang cepat menyebar itu langsung menjadi buah bibir. Apalagi dalam tangkapan layar yang juga turut disebarkan itu, ada foto seorang pemuda yang berdiri sambil membawa bendera Bintang Kejora.

11 Tahun Tan Monj Port Numbay, Benhur Tomi Mano: Ini Ajang Memupuk Persaudaraan di Kota Jayapura

Untuk mengantisipasi keresahan warga, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano langsung merespons pesan berantai tersebut dengan meminta seluruh warga Kota Jayapura agar tidak panik menyikapi pesan tersebut.

“Saya imbau seluruh warga Kota Jayapura tidak panik dan tetap tenang. Kita semua harus jaga kondusifitas lingkungan kita, selebaran atau screenshot informasi-informasi tersebut tidak perlu disebarluaskan, stop sampai di anda saja, jangan dibagikan lagi, karena bisa menimbulkan keresahan,” pintanya.

Sosok Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano di Mata Sopir Pribadinya

Lebih lanjut dia mengatakan, negara ini adalah negara hukum. Semua hal atau kegiatan harus punya dasar hukum.

Termasuk aksi unjuk rasa harus melalui prosedur, seperti perizinan di Kepolisian. Kalau tidak ada izin pasti Kepolisian akan bersikap tegas dengan melakukan pembubaran.

“Bagi mereka yang berniat melakukan demo, silahkan ikuti prosedur yang berlaku, jangan ambil langkah yang justru berpotensi mengganggu ketertiban umum,” tegasnya. 

HPSN 2022, Benhur Tomi Mano: Jangan Selalu Salahkan Pemkot Soal Sampah!

Apalagi, lanjut pria yang akrab disapa BTM ini, roda kehidupan masyarakat di Kota Jayapura sedang berjalan baik. Mama-mama sedang sibuk jualan untuk mencari uang, anak-anak sedang mencari ilmu untuk masa depan mereka. Termasuk bapak-bapak juga bekerja untuk mencari nafkah dan menghidupi keluarga mereka,

“Jangan ganggu kehidupan yang sedang berjalan baik. Itu bukan perbuatan terpuji, jangan provokasi masyarakat dengan isu untuk kepentingan kelompok,” paparnya.

Oleh karena itu, dia meminta agar masyarakat Kota Jayapura tetap tenang, dan menjaga ketertiban. Jajaran Kepolisian pasti mengambil tindakan tegas bagi mereka yang akan ganggu ketertiban umum.

“Saya akan koordinasi dengan Kapolresta dan jajaran TNI untuk menjaga situasi dan kondisi Kota Jayapura agar tetap aman dan kondusif,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved