Hukum & Kriminal

24 Unit Rumah dan Satu Honai di Wamena Terbakar, Kamal: Penyebab kebakaran dalam Penyelidikan

Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Jayawijaya tangani kasus kebakaran 24 unit rumah dan satu honai di Jalan Gatot Subroto Wamena.

Humas Polda Papua
Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Jayawijaya tangani kasus kebakaran 24 unit rumah dan satu honai di Jalan Gatot Subroto Wamena. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Jayawijaya tangani kasus kebakaran 24 unit rumah dan satu honai di Jalan Gatot Subroto Wamena.

Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun-Papua.com, Sabtu (12/3/2022) siang.

Baca juga: Tak Ada Korban Jiwa, Kebakaran Argapura Telan Kerugian Rp 300 Juta

 “Berdasarkan keterangan saksi, saat sedang menjaga anak di dalam kamar kemudian terdengar suara. Saksi keluar dari kamar dan melihat api dari dalam kamar milik Joni, setelah itu saksi berteriak kebakaran sambil membawah anak kecil keluar dari rumah,” kata Kamal.

Kamal menjelaskan, melihat bangunan yang terbakar tersebut masyarakat yang berada di depan rumah langsung mencoba untuk memadamkan api namun api semakin membesar.

“Pada kejadian kebakaran tersebut sebanyak dua unit mobil Damkar dibantu oleh mobil tangki berhasil memadamkan api,” ujarnya.

Dikatakan, untuk kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa.

Baca juga: Kronologi Bocah 12 Tahun Selamatkan Keluarga dari Kebakaran, Berani Masuk Rumah untuk Bangunkan Ibu

Kamal menghimbau kepada seluruh masyarakat berhati-hati dalam melakukan aktifitas dirumah serta memperhatikan penggunaan alat elektronik guna untuk mencegah korsleting arus listrik, karena hal-hal tersebut rawan sebagai penyebab terjadinya kebakaran. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved