Covid 19 Papua

Airlangga Hartarto: PPKM di Luar Jawa dan Bali Diperpanjang hingga 28 Maret

Kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto perpanjangan PPKM selama 14 hari ke depan yaitu 15 sampai 28 Maret.

(Dok. Humas Kemenko Perekonomian)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa kebijakan PPKM di Luar Jawa-Bali diperpanjang selama dua pekan.

"Perpanjangan PPKM selama 14 hari ke depan yaitu 15 sampai 28 Maret," kata Airlangga dalam jumpa pers secara virtual, Senin (14/3/2022).

Dijelaskan PPKM level 1 sebanyak 18 kabupaten/kota, PPKM level 2 sebanyak 168 kabupaten/kota, dan PPKM level 3 sebanyak 200 kabupaten/kota.

Airlangga mengatakan beberapa provinsi luar Jawa-Bali telah melewati puncak kasus varian Omicron, di antaranya Sulawesi Utara, Papua, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Sumatra Barat, Kepulauan Riau, Lampung dan Riau.

Baca juga: Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Merauke Terus Bertambah

Baca juga: Kemenkes Sebut Kasus Konfirmasi COVID-19 Terendah Sejak Januari 2022

Baca juga: Pasien Covid-19 Sembuh yang Dirawat di LPMP Kotaraja Bertambah Jadi 228 Orang

"Provinsi yang kasusnya masih naik ada dua yaitu Kalimantan Utara dan NTT, dan angka perawatan lebih rendah daripada kasus Delta," kata Airlangga.

Sementara itu, untuk capaian vaksinasi luar Jawa-Bali secara nasional, dikatakan Airlangga, masih ada dua provinsi yang capaiannya di bawah 70 persen, yaitu Papua Barat dan Papua.

"Dosis dua ada lima provinsi yang capaiannya di bawah 50 persen, yaitu Sulawesi Barat, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua," kata dia.

"Sementara booster seluruh provinsi luar Jawa-Bali di bawah 10 persen sehingga perlu diakselerasi," pungkas Airlangga.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved