Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap Pelaku Pembuatan Miras Lokal Jenis Ballo di Wamena

Polres Jayawijaya mengungkap tempat pembuatan minuman keras (Miras) lokal jenis ballo suling (CT) di Jalan Karujaya Wamena

Istimewa
Barang bukti Minuman keras jenis Ballo, yang di amankan Polisi 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Satuan Reserse Narkoba Polres Jayawijaya mengungkap tempat pembuatan minuman keras (Miras) lokal jenis ballo suling (CT) di Jalan Karujaya Wamena.

Kapolres Jayawijaya AKBP Muh. Safei A. B., mengatakan razia dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Polres Jayawijaya itu mengamankan sejumlah barang bukti.

Baca juga: Irwanudin Tajudin Jabat Aspidsus Kejati Papua, Alexander Sinuraya Jadi Kajari Jayapura

"Saat lakukan razia personel temukan barang bukti berupa tiga dandang lengkap dengan pipa suling, dua buah kompor merk Hock dan empat ember yang berisi minuman keras ballo,"kata Safei melalui keterangan tertulis, yang diterima Tribun-Papua.com, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: Kemenkes Sebut Kasus Konfirmasi COVID-19 Terendah Sejak Januari 2022

Dia menjelaskan, saat anggota satuan Narkoba mendatangi rumah atau tempat yang dicurigai di jadikan tempat pembuatan minuman keras lokal di jalan Karujaya Wamena, belakang Klinik TIAN langsung melakukan penggeledahan.

"Setelah dilakukan pengecekan dan penggeledahan di rumah tersebut ternyata benar bahwa rumah yang berwarna hijau tersebut dijadikan tempat pembuatan minuman keras lokal jenis ballo suling (CT),"ujarnya.

Baca juga: Prakiraan Cuaca 29 Wilayah di Papua Besok, Rabu (16/3/2022): Merauke Hujan Ringan di Malam Hari

Menurutnya, dari hasil pengungkapan tersebut pihaknya berhasil mengamankan satu orang pelaku pemilik Miras tersebut berinisial MS (43).

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Jayawijaya di satuan narkoba guna proses lanjut,”tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved