MotoGP Mandalika

Hujan Lebat Guyur Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Harap-harap Cemas

Marquez dkk harap-harap cemas mengharapkan lintasan kering pada waktu yang tepat saat latihan bebas ketiga MotoGP Indonesia dimulai.

Kompas.com/Alsadad Rudi
Ilustrasi: Suasana saat para pebalap dan kru tim tergesa-gesa kembali ke paddock di tengah hujan deras yang mengguyur kawasan Sirkuit Mandalika jelang Race 1 kelas World Superbike, Sabtu (20/11/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Hujan lebat mengguyur Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3/2022) pagi.

Hujan yang turun sebelum sesi memberikan tantangan bagi sejumlah pembalap top yang berjuang untuk lolos ke kualifikasi 2 MotoGP Indonesia.

Laporan langsung jurnalis BolaSport.com, Ardhianto Wahyu Indraputra, dari Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Marc Marquez Terjatuh, Fabio Quartararo Melaju

Lintasan basah menjadi tantangan bagi pembalap pada latihan bebas ketiga yang berlangsung hingga siang hari.

Latihan bebas ketiga sangat krusial karena menjadi sesi terakhir bagi pembalap untuk meningkat dalam persaingan lolos langsung ke kualifikasi 2.

Hanya 10 pembalap tercepat dalam hasil kombinasi latihan bebas pertama, kedua, dan ketiga, yang lolos langsung ke kualifikasi 2.

Adapun 14 pembalap sisanya harus memperebutkan 2 slot untuk bergabung di kualifikasi 2. Kalau gagal, siap-siap start di luar empat barisan terdepan.

Lintasan basah tak hanya membuat pembalap lebih rentan terjatuh tetapi menghalangi mereka untuk tampil sama cepatnya ketika lintasan kering.

Kualifikasi 1 MotoGP Indonesia 2022 pun berpotensi diisi pembalap-pembalap top.

Marc Marquez, Pol Espargaro (Repsol Honda), Joan Mir (Suzuki Ecstar), dan Francesco Bagnaia (Ducati) masih berada di luar posisi 10 besar hasil kombinasi.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved