Subsidi Minyak Goreng Papua

Stok Minyak Goreng di Abepura Papua Makin Sedikit

Saya sudah mendengar info minyak goreng menipis, hanya saja memang masih dalam batas wajar, tetapi ini saya cek di toko-toko juga menipis

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
MIGOR - Kondisi minyak goreng berbagai merek yang telah tersedia di etalase pusat perbelanjaan Saga Mall Abepura, Kota Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Stok minyak goreng di etalase pusat perbelanjaan Sumber Makmur di kawasan Abepura Kota Jayapura, Provinsi Papua menipis, pasca dicabutnya Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng kemasan.

Katrin Mododahi Sebut Minyak Goreng Curah Tak Dijual di Pasar Wamanggu Merauke

Berdasarkan pantauan Tribun-Papua.com pada Rabu (23/3/2022), etalase minyak goreng di Sumber Makmur Abepura menipis, dan tersisa satu merek minyak goreng saja.

Salah satu pembeli, Asmiatun (26) saat diwawancarai Tribun-Papua.com mengatakan, ia mencari minyak goreng merek tertentu, namun tak tersedia di etalase toko tersebut.

"Iya ini harus cari di lain tempat lagi, katanya pihak petugasnya mereka masih tunggu dari pasokan distributor," terangnya.

Di Nduga Papua Produksi dan Distribusi Minyak Goreng Aman

Dikatakan Asmiatun, sebagai ibu rumah tangga, dirinya memang sengaja membeli minyak goreng untuk keperluan sehari-hari karena persediaan di dapur sudah habis.

"Saya sudah mendengar info minyak goreng menipis, hanya saja memang masih dalam batas wajar, tetapi ini saya cek di toko-toko lain juga menipis," tuturnya.

Dituturkan Asmiatun, ia sangat berharap pemerintah, dapat menunjukkan itikad baiknya, dengan memastikan stok ketersediaan minyak goreng di pasaran.

Mendag Sebut Sudah Laporkan Mafia Minyak Goreng ke Polisi: Semoga 1-2 Hari ke Depan Bisa Diungkap

"Terlebih ini kan sudah mau bulan puasa juga, kalau minyak goreng ini kan dibutuhkan sekali," imbuhnya.

Sebelumnya diketahui, Pemerintah telah mencabut Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng premium, atau kemasan pada beberapa pekan lalu.

Hal tersebut, mengakibatkan harga minyak goreng diserahkan kembali kepada ketentuan mekanisme pasar.

Dicabutnya HET tersebut, membuat harga minyak goreng kemasan kembali melonjak naik. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved