Tunjukan Tren Positif di Sisa-sisa Laga Liga 1 2021, Persipura Jayapura Optimis Lolos Zona Degradasi

Persipura Jayapura optimis bisa lolos dari zona degradasi lantaran tren positif yang mulai mereka tunjukkan.

Editor: Claudia Noventa
PT Liga Indonesia Baru
Kemenangan fantastic yang diraih Persipura Jayapura atas PSS Sleman, Minggu (20/1/2022) malam menjadi kemenangan yang cukup membanggakan. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Persipura Jayapura optimis bisa lolos dari zona degradasi lantaran tren positif yang mulai mereka tunjukkan.

Diketahui, skuad Mutiara Hitam itu konsisten memetik poin dalam lima laga terakhir membuat mereka punya peluang besar untuk bisa lolos dari degradasi.

Dalam lima pertandingan Liga 1 2021-2022 terakhir Persipura Jayapura mengoleksi 11 poin tambahan dari tiga kemenangan dan dua hasil seri.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano menyatakan pihaknya legawa menerimanya. Meski Persipura dirugikan dengan kehilangan tiga poin krusial, namun dirinya percaya diri timnya bisa bangkit dari keterpurukan.
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano menyatakan pihaknya legawa menerimanya. Meski Persipura dirugikan dengan kehilangan tiga poin krusial, namun dirinya percaya diri timnya bisa bangkit dari keterpurukan. (PT Liga Indonesia Baru)

Baca juga: Zona Degradasi Tersisa 1 Slot, PSS Sleman, Barito Putera, atau Persipura Jayapura yang Terperosok?

Baca juga: PSIS Semarang Vs Persipura Jayapura: Mahesa Jenar Bakal Main All Out, Mutiara Hitam Tolak Menyerah

Kemenangan 4-2 atas PSS Sleman di laga pekan ke-31 lalu memperkecil jarak Persipura Jayapura (30 poin) dengan dua tim di atasnya menjadi tiga poin saja, yakni Barito Putera (32 poin) dan PSS Sleman (33 poin).

Secara hitung-hitungan Persipura Jayapura sangat bisa lolos, dengan berbagai kemungkinan yang melibatkan Barito Putera dan PSS Sleman.

Intinya Persipura Jayapura wajib menyapu bersih dua laga yang tersisa dengan kemenangan serta berharap Barito Putera dan PSS Sleman terpelet.

Sebaliknya, jika Persipura Jayapura kalah sekali saja, maka nyaris di pastikan mereka akan turun kasta.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera tidak bisa bicara banyak. Tapi yang pasti tim satu suara untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

“Kami berusaha dengan keras di dalam lapangan. Motivasi mereka luar biasa,“ ujar pelatih asal Argentina.

Baca juga: Klasemen Sementara Liga 1 2021, Jelang Laga PSIS Semarang Vs Persipura Jayapura di Pekan ke-33

Kini dua laga tersisa bakal menjadi laga hidup dan mati bagi Elisa Basna dan kawan-kawan. Alfredo Vera pun berharap tim saling menjaga visi dan misi, saling menguatkan dan satu komitmen untuk habis-habisan pada dua laga terakhir.

“Kita tahu semua pertandingan akan berat, kita harus tetap bekerja keras untuk bisa mendapatkan tiga poin,” pungkasnya.

Persipura Jayapura sendiri dijadwalkan melawan PSIS Semarang pada lanjutan pekan ke-33 Liga 1 2021-2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Kamis (24/3/2022) besok.

Sementara untuk pekan ke-34 mereka akan menghadapi Persita Tangerang, namun jadwal pertandingan masih menunggu rilis.(*)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ukir Tren Apik Persipura Makin Optimistis Lolos Degradasi

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved