Piala Dunia 2022

Ini Biang Kerok Kegagalan Italia Tampil di Piala Dunia 2022

Italia harus mengubur impiannya berlaga di Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Makedonia Utara dengan skor satu gol tanpa balas di babak play-off.

MARCO BERTORELLO / AFP
Pemain Timnas Italia bersama pelatih Roberto Mancini. Italia dipastikan tak tampil di Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Makedonia Utara dengan skor 1 - 0 di babak Play-off. MARCO BERTORELLO / AFP 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dunia sepakbola terkejut lantaran Italia dipastikan takkan ikut ambil bagian dalam perhelatan akbar Piala Dunia 2022.

Italia harus mengubur impiannya berlaga di kompetisi elite internasional itu setelah dikalahkan Makedonia Utara dengan skor satu gol tanpa balas di babak play-off, Jumat (25/3/2022).

Pasukan Roberto Mancini secara mengejutkan dibuat menyerah lewat gol telat striker Aleksandar Trajkovski.

Demikian, ini jadi pertama kalinya dalam sejarah, Timnas Italia tak tampil di ajang Piala Dunia di dua edisi berturut-turut, yakni 2018 dan 2022.

Padahal, Italia merupakan juara Piala Dunia 2006 silam.

Baca juga: Italia: Goodbye Piala Dunia 2022

Tak hanya itu, Italia juga baru dinobatkan sebagai penguasa daratan Eropa setelah sukses menjadi kampiun Euro 2020.

Lantas, siapa penyebab kegagalan Italia gagal tampil di Piala Dunia 2022?

Kepala besar sang juru taktik, Roberto Mancini di konferensi pers seakan menjadi boomerang bagi Gli Azzuri dalam kekalahan mereka di partai play off.

"Kami telah membangun dasar yang kuat. Pikiran kami positif dan harus merasa bahwa semuanya akan berjalan baik," kata Mancini dilansir laman resmi Italia.

"Kami memiliki dua laga sulit di depan. Kami tak seharusnya di sini (play off), tetapi terkadang tim ini perlu berjuang," lanjutnya.

Puncak kekecewaan Gelandang Timnas Italia, Marco Verratti, usai dikandaskan Makedonia Utara di babak Play-off Piala Dunia 2022. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)
Puncak kekecewaan Gelandang Timnas Italia, Marco Verratti, usai dikandaskan Makedonia Utara di babak Play-off Piala Dunia 2022. (ALBERTO PIZZOLI / AFP) (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Di tengah kepercayaan diri yang berlipat dari Mancini, Italia sebenarnya dalam kondisi pincang.

Mereka tak akan diperkuat oleh nama-nama elite yang menjadi tulang punggung Italia saat menjadi kampiun Piala Eropa 2020.

Federicho Chiesa, Spinazolla, Bonucci, hingga Di Lorenzo adalah barisan nama yang bakal absen lantaran mengalami cedera.

Itu di faktor kebugaran pemain.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved