Subsidi Minyak Goreng Papua

Menjelang Ramadan, Minyak Goreng Kemasan di Pasar Youtefa Abepura Tembus Harga Rp 27.000 per Liter

Rata-rata harga  minyak goreng kemasan yang dijual di Pasar Regional Youtefa, berkisar antara Rp 25.000 sampau Rp 27.000 per liternya.

Tribun-Papua.com/ Aldi
JAYAPURA TERKINI - Potret ketersediaan Minyak Goreng kemasan di salah satu lapak penjual di Pasar Regional Youtefa Abepura, yang dijual Rp 27.000 per liternya, Jumat (25/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA -

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menjelang Bulan Suci Ramadan, harga  minyak goreng kemasan di Pasar Regional Youtefa Abepura mencapai Rp 27.000 per liternya.

Pantauan Tribun-Papua.com pada Jumat (25/3/2022), menunjukkan rata-rata harga  minyak goreng kemasan yang dijual di Pasar Regional Youtefa, berkisar antara Rp 25.000 sampau Rp 27.000 per liternya.

Kepada Tribun-Papua.com salah satu pedagang bahan kebutuhan dapur, termasuk  minyak goreng, Ani Amahai (42) menjelaskan untuk  minyak goreng kemasan harganya masih terbilang tinggi.

"Ini kita ambilnya dari toko, baru dijual dari sini jadi memang untuk harga kita di sini semua sama, yakni Rp 27.000," sebutnya.

Baca juga: Cek Pasokan Minyak Goreng, Disperindag Temukan 4 Kontener Masih Segel: Stok Aman!

Ani mengatakan, menurutnya dengan tingginya harga  minyak goreng kemasan saat ini, pembeli lebih memilih  minyak goreng curah dibandingkan kemasan.

"Karena  minyak goreng yang non kemasan itu lebih murah, yang di plastik itu sekarang dijual murah, biasanya Rp 17.000 per liter, jelas orang lebih mau beli yang murah," terangnya.

Sementara itu, pantauan Tribun-Papua.com untuk harga  minyak goreng kemasan per 2 liternya di Pasar Hamadi, dijual dengan kisaran Rp 47.000 sampai Rp 57.000.

Sebelumnya diketahui, Pemerintah telah mencabut Harga Eceran Tertinggi (HET)  minyak goreng premium, atau kemasan pada beberapa pekan lalu.

Hal tersebut, mengakibatkan harga  minyak goreng diserahkan kembali kepada ketentuan mekanisme pasar.

Dicabutnya HET tersebut, membuat harga  minyak goreng kemasan kembali melonjak naik.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved