Kalah Telak dari Persipura, Asisten Pelatih PSIS Semarang Sebut Lini Depan Mahesa Jenar Tumpul

PSIS Semarang harus rela takluk dari Persipura Jayapura di laga pekan ke-33 Liga 1 2021-2022, Kamis (24/3/2022) malam.

Tribun Jateng/PSIS Semarang/Istimewa
Aksi bek PSIS Semarang Wahyu Prasetya mendapat hadangan dari bek Persipura Brian Fatari pada laga lanjutan pekan ke 33 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Kamis (24/2/2022) malam 

TRIBUN-PAPUA.COM - PSIS Semarang kalah telak dari Persipura Jayapura di laga pekan ke-33 Liga 1 2021-2022, Kamis (24/3/2022) malam.

Di laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali itu, PSIS kalah 0-4 dari Persipura.

Diketahui, PSIS terakhir kali menelan kekalahan besar dengan skor 4-0 di musim 2019, ketika itu Mahesa Jenar ditaklukkan Persebaya di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Menurut asisten pelatih PSIS Achmad Rezal Octavian, hal tersebut berkaitan dengan kurang produktifnya lini depan dalam beberapa laga.

Baca juga: Tumbangkan PSIS Semarang, Pelatih Persipura Jayapura: Kita Bisa Berjuang sampai Terakhir

"Kekalahan terbesar buat kita (melawan Persipura) karena kita selalu menyerang tapi lini depan tumpul sehingga cukup berpengaruh terhadap psikis pemain belakang kami," kata Rezal.

Sementara itu kapten tim PSIS, Wallace Costa mengakui laga melawan Persipura cukup berat sebab Persipura tampil begitu spartan untuk memburu kemenangan.

Persipura saat ini memang diambang degradasi sehingga membutuhkan kemenangan hingga laga terkahir di BRI Liga 1 musim ini.

Baca juga: Tolak Degradasi, Persipura Paksa Rebut 1 Tiket Tersisa hingga Pekan Terakhir

"Kami semua tau hari ini melawan tim cukup kuat karena Persipura berjuang agar tidak turun ke Liga 2. Ini bukan harinya PSIS. Setelah ini kami lupakan kekalahan ini, dan fokus ke laga berikutnya," kata Wallace.

PSIS dijadwalkan akan melakoni laga pekan ke 34 atau laga pamungkas musim ini menghadapi Persela Lamongan (29/3) mendatang. (*)

Berita lainnya terkait Persipura

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Kenapa PSIS Semarang Kalah Telak dari Persipura Jayapura, Ini Alasan Rezal

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved