Piala Dunia 2022

Messi Akhiri Puasa Gol, Argentina Tuntaskan Misi

Lionel Messi mengakhiri puasa gol ketika membantu timnas Argentina menang 3-0 atas Venezuela dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol

Editor: Roy Ratumakin
AFP/ALEJANDRO PAGNI
Penyerang timnas Argentina Lionel Messi berduel dengan pemain Venezuela Yangel Herrera dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, pada Sabtu (26/3/2022) pagi WIB. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Lionel Messi mengakhiri puasa gol ketika membantu timnas Argentina menang 3-0 atas Venezuela dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol atau Amerika Selatan.

Laga Argentina vs Venezuela itu berlangsung di Stadion La Bambonera, Buenos Aires, pada Sabtu (26/3/2022) pagi WIB. Lionel Messi mencetak satu gol dalam laga tersebut.

Dia membobol gawang Venezuela ketika laga memasuki menit ke-82. La Pulga, julukan Lionel Messi, melengkapi sepasang gol yang lebih dulu dibukukan oleh Nicolas Gonzalez (35') dan Angel Di Maria (82').

Baca juga: Ini Biang Kerok Kegagalan Italia Tampil di Piala Dunia 2022

Selain itu, Messi juga mengakhiri puasa gol ketika tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Messi kali terakhir mencetak gol ketika membantu Argentina menang 3-0 atas Uruguay pada Oktober 2021.

Setelah penantian lama, dia kini berhasil kembali menyumbangkan gol sekaligus mempersempahkan kemenangan untuk tim Tango, julukan timnas Argentina.

Pada laga kontra Venezuela, Messi bukan satu-satunya pemain yang bersinar bersama pencetak gol lain.

Di samping nama-nama pencetak gol, terdapat Rodrigo de Paul yang tercatat menjadi pemberi assist dalam proses gol Nicolas Gonzalez dan Angel Di Maria.

Rodrigo de Paul juga menjadi pemain paling sibuk di lini tengah Argentina. Dia tercatat melakukan 136 operan dengan tingkat keberhasilan mencapai 88 persen.

Baca juga: Italia: Goodbye Piala Dunia 2022

Berkat kemenangan atas Venezuela, Argentina pun sukses menuntaskan misi menjaga tren tak terkalahkan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Saat ini, Argentina memiliki rekor 16 laga tak terkalahkan dengan rincian 11 kemenangan dan lima hasil imbang.

Argentina mengikuti jejak sang rival, Brasil, yang juga belum menelan kekalahan selama berjuang pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Baca juga: Lolos Piala Dunia 2022, Timnas Amputasi Bikin Bangga Indonesia

Dalam persaingan papan klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan, Argentina menempati peringkat kedua dengan koleksi 38 poin dari 16 laga.

Sementara itu, Brasil memimpin klasemen berkat torehan 42 poin. Argentina dan Brasil sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar bersama Ekuador dan Uruguay.

Adapun Venezuela yang baru saja menelan kekalahan dari Argentina, tertahan di dasar klasemen dengan koleksi 10 poin dari 17 pertandingan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul - Argentina Vs Venezuela 3-0: Messi Akhiri Puasa Gol, Tim Tango Tuntaskan Misi

Sumber: Tribun Papua
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved