Tribun Militer

Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Belajar Bersama Siswa SD YPPK Titigi Intan Jaya Papua

Sadar pentingnya pendidikan, banyak murid setiap hari menempuh perjalanan jauh dengan berjalan kaki dari rumah ke sekolah karena minimnya transportasi

istimewa
Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Pos Titigi berinisiatif untuk melaksanakan perbantuan Tenaga Pendidik kepada murid SD YPPK Titigi Intan Jaya Papua 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pendidikan merupakan hal yang sangat penting terutama bagi generasi muda utnuk masa depannya kelak.

Termasuk bagi anak-anak di Papua khususnya Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Intan Jaya.

Sadar pentingnya pendidikan, banyak murid setiap hari menempuh perjalanan jauh dengan berjalan kaki dari rumah ke sekolah karena minimnya sarana transportasi di wilayah ini.

Melihat semangat murid untuk  menimba ilmu, Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Pos Titigi berinisiatif untuk melaksanakan perbantuan Tenaga Pendidik kepada murid SD YPPK Titigi dengan memberikan materi pelajaran Wawasan Kebangsaan.

Ini sekaligus dalam rangka membantu tugas guru di SD YPPK Kampung Titigi.

Meskipun dalam kondisi keterbatasan dan kerawanan pasca terjadinya kasus pembakaran sekolah SD Kampung Hitadipa oleh KKB yang berjarak tidak jauh dari Kampung Titigi, para murid dan guru tetap antusias dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Pos Titigi berinisiatif untuk melaksanakan perbantuan Tenaga Pendidik kepada murid SD YPPK Titigi Intan Jaya Papua
Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Pos Titigi berinisiatif untuk melaksanakan perbantuan Tenaga Pendidik kepada murid SD YPPK Titigi Intan Jaya Papua (istimewa)

Di samping melaksanakan perbantuan kegiatan belajar mengajar, juga bertujuan untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa tidak perlu takut terhadap gangguan maupun aksi yang dilaksanakan oleh KKB.

Sebab, Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH ada dan hadir di Kampung Titigi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu ragu maupun takut untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari.

“Pendidikan merupakan hal yang penting untuk bekal masa depan generasi muda. Oleh karena itu kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan. Kami hadir disini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.” Ungkap Komandan Pos Titigi Kapten Inf Bagus Setyo Utomo

Selain melaksanakan kegiatan belajar mengajar Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Pos Titigi memberikan bantuan alat tulis kepada murid yang berhasil menjawab pertanyaan dari pemateri.

Selama kegiatan berlangsung terlihat murid-murid sangat antusias dalam mengikuti dan menjawab pelajaran yang diberikan oleh personel Pos Titigi.

“Terima atas bantuan yang telah diberikan oleh bapak TNI, Murid-murid senang dan gembira.” Ungkap Yohanes Weya Wakil Kepala Sekolah SD YPPK Titigi. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved