Kemenkumham Papua

180 CPNS Kemenkumham Papua Terima SK, Anthonius : Jaga Diri Saat Laksanakan Tugas

Sebanyak 180 Calon Pegawai Negeri Sipil Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua menerima surat keputusan

Editor: Musa Abubar
Dok Kemenkumham Papua
Suasana Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M.Ayorbaba menyerahkan SK secara simbolis kepada 10 orang perwakilan. 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Sebanyak 180 Calon Pegawai Negeri Sipil Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua menerima surat keputusan

Penerimaan SK itu berlangsung di Aula Utama Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Jumat 1 April 2022.

Surat Keputusan CPNS itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M.Ayorbaba secara simbolis kepada 10 orang perwakilan.

Baca juga: Kisah Natalis dan Engel Kabur dari Kelompok TPNPB-OPM Papua Barat, Menyusuri Hutan ke Kampung Rauna

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Administrasi Hendrik Pagiling, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Mohammad Mufid serta pejabat administrasi Kantor Wilayah Papua.

Melalui momentum itu, Anthonius berpesan agar seluruh CPNS harus mengubah sikap mentalnya menjadi lebih baik dalam bekerja dan bukan menjadi masalah.

Tidak hanya itu, kata dia, sinergitas dalam bekerja juga harus dipahami dan dilaksanakan dengan baik oleh CPNS.

Baca juga: Wonderkid Persipura, Ricky Cawor Masuk Radar PSM Makassar: Jaga Asah di Liga 1?

"Saudara-saudara Orang Asli Papua (OAP) agar bekerja baik, karena salah satu yang ikut konsep jalur khusus OAP adalah yang berdiri di depan ini," kata Anthonius melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Minggu (3/4/2022).

“Teruslah memperbaiki diri, jangan menjadi masalah di lingkungan kerja dan tajamkan kemampuanmu, gunakan handphone ditanganmu dengan bijak,”ujarnya.

Baca juga: Gelandang Papua Ricky Kambuaya Pilih Merapat Ke Persib Bandung ?

Di penghujung arahan, Anthonius M.Ayorbaba meminta kepada CPNS itu agar menjaga diri baik-baik, saat melaksanakan tugas nanti dan tetap sehat.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M.Ayorbaba memberikan arahan kepada 180 Calon Pegawai Negeri Sipil Kantor Wilayah Kemenkumham Papua
Suasana Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M.Ayorbaba memberikan arahan kepada 180 Calon Pegawai Negeri Sipil Kantor Wilayah Kemenkumham Papua (Dok Kemenkumham Papua)

"Saudara-saudara ini orang hebat, dapat mengalahkan sebanyak 3.520 yang mengikuti seleksi CPNS ketika itu di Hotel Horison Kota Raja, jadi bekerjalah baik di Atas Tanah ini," ujarnya.

Mantan Kadiv Pas Sulawesi Utara itu mengajak CPNS Kanwil Papua bekerja dengan berpedoman pada tata nilai "KAMI PASTI" dan PASTI TIFA. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved