Hukum & Kriminal

Polisi Temukan Motor Arham yang sudah 12 Hari Hilang, Kasus Pencurian Masih Didalami

Unit Opsnal Polresta Jayapura Kota menyerahkan satu unit Sepeda Motor Honda Beat Warna Hitam kepada pemiliknya.

Editor: Musa Abubar
Humas Polres Jayapura Kota
Suasana Unit Opsnal Polresta Jayapura Kota menyerahkan satu unit Sepeda Motor Honda Beat Warna Hitam kepada pemiliknya 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Unit Opsnal Polresta Jayapura Kota menyerahkan satu unit Sepeda Motor Honda Beat Warna Hitam kepada pemiliknya.

Penyerahan berlangsung di Halaman Apel Mapolresta Jayapura Kota, beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Sabtu (3/4/2022) malam.

Baca juga: Waspada Bahaya Obesitas di Balik Kenikmatan Minum Teh

Penyerahan satu unit motor yang diduga hasil curanmor diserahkan oleh Kanit Opsnal Aiptu Sero Sero bersama tim kepada pemilik kendaraan yakni Arham (35) warga Weref Pantai, Distrik Jayapura Selatan.

Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Handry Bawilling, ketika di konfirmasi membenarkan penyerahan satu unit sepeda motor yang diduga hasil curonmor kepada pemiliknya.

Baca juga: Kemendikbudristek Luncurkan Merdeka Belajar Episode ke-19 : Rapor Pendidikan Indonesia

"Motor korban ditemukan pada Minggu, 27 Maret 2022 sekitar pukul 21.00 WIT diseputaran Polda Papua, Distrik Jayapura Utara usai mendapatkan informasi dari masyarakat,"kata Handry melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Minggu (3/4/2022) malam.

Masyarakat melaporkan bahwa motor tersebut telah terparkir selama lima hari dilokasi tanpa pemiliknya.

Baca juga: Pendanaan Eliminasi TB Tahun 2030 Bertambah Jadi 20 Miliar Dollar Pertahun

"Mendapat informasi itu, tim opsnal langsung mendatangi lokasi dan membawa motor temuan tersebut ke Mapolresta, kemudian dilakukan pengecekan fisik kendaraan,"ujarnya.

"Setelah dicek benar bahwa motor honda beat yang ditemukan merupakan hasil curian, ternyata benar sudah ada Laporan Polisi di Polresta Jayapura Kota tertanggal 21 Maret 2022 terkait motor itu,"ujarnya.

Baca juga: Pengurus Kesejahteraan Masjid Raya Al-aqsha Merauke Sediakan Takjil Buka Puasa dan Itikaf

Lanjut dia, menindaklanjuti temuan motor tersebut, tim kemudian menghubungi pemiliknya dan meminta korban untuk datang ke Mapolresta dengan membawa bukti surat-surat kepemilikan kendaraan.

Ia pun menambahkan, motor honda beat telah dikembalikan kepada pemiliknya dan untuk indentitas pelaku masih didalami serta penyelidikan lebih lanjut oleh tim opsnal.

Baca juga: Ini Rekomendasi Tempat Ngabuburit Paling Ramai di Merauke Papua

Sementara itu Arham (35), pemilik motor mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang telah mengembalikan motornya yang hilang sejak 21 Maret 2022 lalu.

"Kurang lebih 12 hari motor saya hilang dan hari ini telah kembali, semoga bapak polisi mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dalam setiap menjalankan tugas sehari-hari,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved