Papua Terkini

Momen Idulfitri, Angkasa Pura I Bandar Udara Sentani Prediksi Trafik Harian Penumpang Naik 30 Persen

Idulfitri 1443 H pada awal April diprediksikan Angkasa Pura I Bandar Udara Sentani Jayapura, menjadi sebab kenaikan trafik harian penumpang

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani Surya Eka, dalam keterangan persnya kepada awak media di Jayapura, Kamis (7/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Momentum hari raya Idulfitri 1443 H pada awal April diprediksikan Angkasa Pura I Bandar Udara Sentani Jayapura, menjadi sebab kenaikan trafik harian penumpang periode April sebesar 30 persen.

Demikian disampaikan Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani Surya Eka, kepada Tribun-Papua.com, Kamis (7/4/2022).

Baca juga: UPDATE Invasi Rusia,  Ukraina Merebut Kembali Medan Utama di Utara

"Iya benar, kita prediksikan trafik harian di Bandara Sentani untuk periode April 2022 yang mana ada momen Idulfitri 1443 H, akan mengalami kenaikan 30 persen, di mana rata-rata, menjadi 4.600 penumpang dari sebelumnya, 3.600 penumpang per hari,"kata Surya.

Sementara itu, Surya menyebutkan prediksi tersebut juga melihat selama Maret 2022, terdapat jumlah penumpang keberangkatan terbanyak pada tanggal 27 Maret 2022, yaitu 2.696 penumpang.

Baca juga: Polres Jayapura Verifikasi Pendafataran Bintara Melalui Daring, Noerjannah : Sudah 219 Pendaftar

Sedangkan kedatangan terbanyak juga pada tanggal tersebut, yakni 2.454 penumpang, sehingga menjadi total penumpang tertinggi dengan perolehan 5.150 orang pada periode Maret 2022 ini.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau kepada pengguna jasa yang akan melakukan penerbangan untuk dapat mempersiapkan dokumen sebaik mungkin, sesuai dengan regulasi pemerintah, sehingga perjalanannya dapat berjalan lancar.

Baca juga: Ungkap Kasus Pemalsuan Administrasi Kependudukan, Polisi : Sudah Sekitar 60 Dukumen Palsu

"Kami selalu mengimbau kepada seluruh pengguna jasa, untuk terus mematuhi ketentuan perjalanan yang berlaku dan menjaga penerapan protokol kesehatan,"ujarnya.

Surya juga mengajak para calon penumpang untuk dapat mengisi e-hac pada aplikasi Peduli Lindungi sebelum keberangkatan atau paling cepat sehari sebelum jadwal penerbangan.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved