Bank Papua

Salurkan Bantuan Perumahan, Bank Papua Teken Kerja Sama dengan Kementerian PUPR 

Penyaluran dana BSPS tahun anggaran 2022, dari rekening giro satker ke masing-masing rekening penerima bantuan dana BSPS

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PAPUA TERKINI - Penandatanganan perjanjian kerja sama penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), antara Bank Papua bersama Kementerian PUPR di Abepura, Jumat (8/4/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bank Papua resmi melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), terkait penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dilaksanakan di Abepura Kota Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (8/4/2022) petang.

Pertemuan dengan Balai Perumahan, Bank Papua Berkomitmen Beri Pelayanan pada Masyarakat

Dalam sambutannya, Direktur Utama (Dirut) Bank Papua, F Zendrato menyampaikan ucapan terima kasih manajemen dan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian PUPR yang telah mempercayakan Bank Papua

"Dalam hal ini diberikan kepercayaan sebagai bank penyalur Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2022," katanya. 

Zendrato memastikan, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Balai Perumahan Kementerian PUPR sejak tahun 2017 yang lalu.

Alexander Sebut Warga Mimika Bisa Bayar Pajak Melalui ATM Bank Papua, Gojek dan Gopay

"Ada beberapa kerjasama, dan di dalamnya terdapat beberapa hal yang dijalankan, yakni pembukaan rekening Giro Satker dan Rekening tabungan Simanja BSPS untuk masing-masing penerima bantuan," jelasnya. 

Selain itu, melalui jalinan kerja sama, nanti akan dilakukan pula pendaftaran giro Satker sebagai rekening giro TNP. 

"Lalu penyaluran dana BSPS tahun anggaran 2022, dari rekening giro satker ke masing-masing rekening penerima bantuan dana BSPS," sebutnya. 

Bank Papua Sambut Baik Rencana Kolaborasi Digital bersama Tribun Papua

Dalam lingkup kerja sama juga, diadakan pencetakan rekening koran giro Satker, Korkab, TFL, toko, dan tukang untuk kepentingan penyaluran BSPS, hingga laporan penyaluran dana BSPS. 

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan kerja sama yang dijalani sangat penting untuk mewujudnyatakan kesejahteraan masyarakat sesuai program nawacita Presiden Joko Widodo. 

"Di mana melalui, rumah swadaya dapat mendukung tingkat kesehatan dan pendidikan masyarakat," sebutnya. 

Pria lulusan pasca sarjana dari STIE IPWI Jakarta tahun 1997 itu menyebutkan, mekanisme penyaluran dana BSPS dilakukan melalui rekening, sehingga sangat baik untuk akuntabilitas dan fungsi intermediasi bank, dalam melakukan penggalangan dana pihak ketiga. 

Gandeng Pemkab Jayapura, Bank Papua Sosialisasikan Kredit Papeda

"Kemudian kami menyalurkan kepada masyarakat dalam bentuk kredit, khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah sebagai basis pertumbuhan ekonomi, serta peningkatan literasi keuangan bagi masyarakat," papar Zendrato. 

Sejalan dengan hal tersebut, pihaknya yakin bahwasanya eksistensi Bank Papua sesuai visinya yaitu Bank Regional yang Kuat, Terpercaya, Berdaya Saing, dan Mendukung Pembangunan Ekonomi di Tanah Papua dapat diwujudnyatakan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved