PT Freeport Indonesia

55 Tahun PT Freeport Menjadi Pionir Operasi Tambang Bawah Tanah Terbesar di Dunia

Saat ekonomi nasional turun akibat pandemi di semester II tahun 2020, ekonomi di Papua justru tumbuh 29 persen dari sektor pertambangan

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
MERIAH - Kemeriahan mewarnai acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 PT Freeport Indonesia yang digelar di tiga lokasi secara serentak. Satu di antaranya gebyar panggung musik dan drama musikal yang berhasil mencetak Rekor MURI sebagai pertunjukkan yang dilaksanakan di kedalaman tanah terdalam kawasan tambang PT Freeport Indonesia di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Meriah. Itulah suasana puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 PT Freeport Indonesia tahun 2022 yang mengusung tema Dedikasi Bagi Negeri.

Tema besar tersebut sengaja diangkat oleh PT Freeport Indonesia sebagai refleksi atas komitmen PT Freeport Indonesia dalam upaya memberikan yang terbaik bagi “Rumah Kita”.

PT Freeport Indonesia Komitmen Tanam Mangrove untuk Keselamatan Lingkungan

Rumah yang dibangun tersebut dengan nilai-nilai safety (keamanan), integrity (integritas), commitment (komitmen), respect (respek) dan excellence (keunggulan), yang akhirnya disingkat menjadi SINCERE.

Kemeriahan HUT Ke-55 tersebut sangat terasa, mengingat dilaksanakan di tiga lokasi kerja PT Freeport Indonesia secara serentak. Yakni di di Tembagapura, Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Provinsi Papua dan di Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Acara tersbut diisi dengan drama musikal yang menceritakan perjalanan dan sejarah perusahaan yang disampaikan secara apik oleh 75 orang karyawan dan komunitas PT Freeport Indonesia.

Sebelum menampilkan aksi panggung tersebut, mereka secara khusus dan intens berlatih setiap hari usai kerja dan sekolah bagi anak-anak karyawan yang dilatih oleh kareografer kawakan, Agus Noor bersama tim.

Peduli Terhadap Lingkungan, PT Freeport Indonesia Bantu Pemerintah dalam Pengelolaan Sampah

Selain itu, dalam perayaan tersebut juga mengundang sederet artis ibu kota antara lain, Andrea Lee, Sandhy Sondoro, Socha Band, Iyan Yosua, dan Sonya Bara.

Kemeriahan acara ulang tahun yang dimulai sejak pagi diawali dengan konser kecil oleh Sandhy Sondoro di tambang bawah tanah yang berhasil mencetak Rekor MURI untuk pertunjukan musik di lokasi terdalam 1.220 meter di bawah permukaan tanah.

Pada kesempatan itu, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas mengatakan, kehadiran PT Freeport Indonesia sejak 1967 menandai dimulainya investasi asing pertama di era Orde Baru.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved