Pemkab Jayapura

Penetapan RKPD dan Pelaksanaan Otsus 2023, Wabup Giri : Harap Sejahterakan Masyarakat

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro berharap penetapan Musrenbang dalam RKPD dan Otsus 2023 dapat mensejahterakan masyarakat

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Suasana penutupan Musrembang RKPD dan pelaksanaan Otsus tahun 2023, di Kantor Bupati, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/04/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari.

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro berharap penetapan Musyawarah perencanaan pembangunan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Pelaksanaan Otonomi khusus 2023 di Kabupaten Jayapura dapat berjalan selaras.

Demikian disampaikan Giri Wijayantoro dalam sambutannya saat menutup Musrembang RKPD dan pelaksanaan Otsus tahun 2023, di Kantor Bupati, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/04/2022).

Baca juga: Utamakan Kesehatan, BI Papua Ajak Warga Belanja Gunakan Non Tunai

"Diharapkan dengan ditetapkannya hasil Musrenbang RKPD tahun 2023 dapat diselaraskan dengan tahapan penyusunan rencana strategi pemerintah daerah di tahun 2023 sesui perjalanan kerja pemerintah," kata Giri.

Baca juga: BREAKING NEWS: Rombongan KSAD Kecelakaan di Merauke Papua, 1 Meninggal

Sebab, menurut dia, hasil tersebut dari pelaksanaan forum konsultasi publik merupakan barometer implementasi penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Jayapura untuk masa yang akan datang.

"Maka semestinya diwujudkan secara integrasi dan selaras dalam menjawab berbagai isu-isu strategis serta memberikan solusi dan inovasi yang mumpuni dalam pembangunan daerah,"ujarnya.

Baca juga: Irjen Mathius Fakhiri: KKB Goliat Tabuni dan Lekagak Telenggen Cs Aktor Penembakan di Puncak Jaya

Dia mengatakan, implementasi perencanaan pembangunan daerah secara akurat perlu mendiskripsikan sejauh mana mobilisasi pemerintah dalam mensinergikan capaian kinerja.

Selanjutnya, terhadap pencapaian tujuan dan sasaran daerah yang merefleksikan keberhasilan kebijakan dalam program prioritas.

Baca juga: Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 5 SD Tema 7: Hasil Konferensi Meja Bundar (KMB)

Dengan demikian, lanjut dia, penetapan tersebut dapat mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh oleh semua pihak.

"Baik di tingkatan kampung, distrik dan kabupaten serta sinkronisasi terhadap strategi arah dan kebijakan di Papua maupun nasional,"katanya.

Baca juga: Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 5 SD Tema 7: Apa Itu Sistem Tanam Paksa?

Tak hanya itu, ia berharap dengan RKPD tahun 2023 tersebut dapat menjawab seluruh target pembangunan secara akurat dan selaras dalam pencapaian serta tujuan maupun sasarannya.

"Denga begitu, maka penyelenggaraan pembangunan lebih dinamis dan tepat sasaran sesuai kinerja pemerintah dalam berbagai agenda,"ujarnya.

Baca juga: Rombongan KSAD Kecelakaan, 1 Kontributor Metro TV Ktiris

Berbagai agenda itu yakni pemulihan ekonomi, pembangunan infrastruktur dan peningkatan pelayanan publik yang kompetitif, terintegrasi dan harmonis dengan kearifan lokal daerah.

"Semoga penyelenggaraan pembangunan daerah di Kabupaten Jayapura semakin akseleratif dan afirmatif dalam mensejahterakan kehidupan kita semua,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved