Pemkot Jayapura

Satu Dekade bersama Benhur Tomi Mano: Ciptakan Berbagai Terobosan Mudahkan Pelayanan Masyarakat!

Sebab, dalam menjalankan roda pemerintahan, pada prinsipnya pemerintah ada unutk melayani masyarakat, bukannya sebaliknya dilayani oleh masyarakat.

Tribun-Papua
JAYAPURA TERKINI - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menyebutkan, dalam satu dekade memimpin Kota Jayapura, dirinya melakukan terobosan-terobosan yang memudahkan masyarakat.

Misalnya, proses administrasi kependudukan dan catatan sipil, dalam hal ini akte kelahiran.

 "Masyarakat tidak perlu ke kantor kalau mau buat akte kelahiran, tapi bisa ke Mall dan tinggal input datanya di sini, langsung diproses," jelasnya.

Baca juga: 10 Tahun Mengabdi, Benhur Tomi Mano Tegaskan Kota Jayapura Raih Banyak Prestasi

Sebab, dalam menjalankan roda pemerintahan, pada prinsipnya pemerintah ada unutk melayani masyarakat, bukannya sebaliknya dilayani oleh masyarakat.

Selain itu, Benhur juga menyampaikan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi rakyatnya, melalui berbagai program ia menekankan akan pentingnya kerja excellent atau prima bagi setiap OPD.

"Saya selalu ingatkan OPD untuk apa yang kita kerjakan diniatkan untuk kepentingan membantu masyarakat, maka itu kkta harus kerja cepat, tepat, dan efisien," tutur Benhur.

Benhur bahkan tak segan menegur bawahannya, apabila kedapatan tak becus dalam bekerja.

"Saya menegur untuk adanya perbaikan, itu tugas saya untuk kita saling mengingatkan," imbuhnya.

Baca juga: Puskesmas Abepura Senilai Rp13 M Diresmikan, BTM: Tingkatkan Pelayanan Prima bagi Masyarakat 

Dalam komitmennya melayani masyarakat, ia juga mengklaim kepuasan publik terhadap kepemimpinannya menjadi meningkat, dengan adanya kemudahan dalam pelayanan.

"Saat ini, masyarakat datang ke kantor kelurahan, itu sudah jelas terpampang mau urus apapun itu, sudah tertera persyaratannya, jadi tidak berbelit-belit," tambahnya.

Untuk itu, ia berpesan bagi yang akn menggantikan dirinya ke depan, dapat melanjutkan apa yang telah dibuatnya, dan melengkapi segala sesuatu yang masih kurang.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved