Timnas Indonesia

Coret 9 Pemain, Shin Tae-yong Panggil Bek Persija Jakarta Masuk Skuat Garuda U-23, Ini Sosoknya

Dari 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani TC, nantinya hanya 20 pemain yang didaftarkan ke SEA Games Vietnam.

Instagram PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Timnas Indonesia U-23 dipersiapkan untuk tampil pada SEA Games Vietnam pada 6 Mei mendatang.

Dalam menyusun Skuat Garuda, Shin Tae-yong memanggil bek muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi guna menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Rio pun mengaku senang dan bersyukur bisa mendapatkan kesempatan mengikuti TC.

“Alhamdulillah bersyukur bisa bergabung dengan Timnas U-23, ini kali pertama saya. Saya sangat senang, bersyukur pastinya bisa gabung di TC kali ini,” kata Rio dilansir dari Tribunnews usai menjalani latihan bersama Timnas di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Asisten Pelatih Timnas U-19 Indonesia Sebut Ada 1 Pemain yang Belum Berkembang Selama TC di Korsel

Meski baru pertama kali gabung dengan Timnas Indonesia, Rio mengatakan rekan-rekan di Timnas, khususnya pemain yang lebih senior sangat baik kepadanya.

“Alhamdulillah senior-senior di sini welcome semua, enak semua membaur lah walaupun saya masih muda tapi mereka mengayomi di bawahnya jadi enak saja,” kata Rio.

ilham-rio-fahmi-pemain-muda-persija-jakarta
Bek muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi

Setelah mendapatkan kesempatan menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23, Rio kini berambisi bisa masuk skuad utama SEA Games Vietnam.

Pasalnya dari 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani TC, nantinya hanya 20 pemain yang didaftarkan ke SEA Games Vietnam.

Artinya akan ada sembilan pemain lagi yang dicoret.

Baca juga: Bos Persib Angkat Bicara soal Alasan Ricky Kambuaya Belum Gabung TC Timnas U-23 Indonesia

“Manajemen Persija dan Jakmania sangat mendukung saya apalagi saya dari akademi Persija. Manajemen dan saya sangat berharap bisa masuk skuad SEA Games ini,” harapnya.

Setelah menjalani pemusatan latihan di Jakarta, skuat Garuda direncanakan terbang ke Korea Selatan pada 15 April.

Di sana para pemain ditempa oleh Shin Tae-yong dan baru kembali lagi ke Jakarta pada 28 April,

Setelah itu, tanggal 4 Mei, timnas U-23 dijadwalkan berangkat ke Vietnam lantaran untuk cabang olahraga sepakbola dimulai 6 – 22 Mei 2022. (*)

 

 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved