Pemkab Jayapura

Bupati Jayapura Berharap Presiden Jokowi Hadir saat Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara

Karena ini acara besar dan tentunya spektakuler yang sekaligus sebagai wujud mempersatukan semua kebudayaan yang ada di Indonesia

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat diwawancarai awak media di Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua bakal menjadi tuan rumah perhelatan akbar, Kongres Ke-VI Aliansi Masyarakat Adat Nusantara. Para tokoh adat se-nusantara bakal hadir dalam perhelatan yang dijadwalkan digelar pada Oktober 2022 mendatang.

Revisi RTRW Kabupaten Jayapura Dituntaskan Selama 8 Bulan, OPD Terkait Suplai Data Pendukung 

BPBD Siap Dukung Data Bencana Dalam Penyusunan RTRW di Kabupaten Jayapura

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat diwawancarai Tribun-Papua.com berharap pada kegiatan tersebut Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) bisa hadir dalam acara pembukaan.

“Karena ini acara besar dan tentunya spektakuler yang sekaligus sebagai wujud mempersatukan semua kebudayaan yang ada di Indonesia, sangat wajar kalau kami berharap pak presiden bisa hadir,” katanya.

Apalagi selain kongres, lanjut Mathius Awoitauw, pada saat bersamaan yang sekaligus meramaikan acara tersebut, juga ada beberapa kegiatan yang mengusung kebudayaan, baik yang ada di Tanah Papua maupun di seluruh nusantara.

Stok Minyak Goreng Jelang Lebaran di Kabupaten Jayapura Aman

"Nanti juga ada festival Danau Sentani yang sekaligus memperingati 9 tahun masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura,” paparnya.

Karena kegiatan tersebut bersifat besar, diharapkan bisa membawa dampak yang lebih baik bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten Jayapura, dan umumnya masyarakat Papua.

Mathius Awoitauw: Pemerintah Pusat Segera Ambil Keputusan soal Batas Kabupaten Jayapura-Yalimo

Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara itu bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Jayapura. Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sekaligus anak-anak kreativ bisa memanfaatkan moment tersebut sebagai kebangkitan perekonomian di Tanah Papua. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved