Info Jayapura

Perayaan Paskah Dikawal Ketat Ratusan Polisi di Kabupaten Jayapura, Ada Apa?

Tak tanggung-tanggung, Fredrickus mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan pelaksanaan ibadah di gereja-gereja di wilayah Kabupaten Jayapura.

Istimewa
ILUSTRASI - Ibadah Kamis Putih di Gereja Katedral 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Ibadah Paskah di Kabupaten Jayapura bakal mendapat pengamanan penuh dari Polres Jayapura.

Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus WA Maclarimboen, bahwa pengamanan dilakukan dalam rangkaian perayaan Paskah.

Dalam hal ini dari Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Paskah, termasuk Paskah hari ke-dua pada Senin (18/4/2022).

Baca juga: Umat Katolik di Timika Menangis saat Jumat Agung: Menghayati Penderitaan Yesus Kristus

Tak tanggung-tanggung, Fredrickus mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan pelaksanaan ibadah di gereja-gereja di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Aparat kepolisian ini akan melakukan pengamanan perayaan ibadah Paskah mulai dari Hari Kamis hingga Senin mendatang di setiap gereja yang ada di Kabupaten Jayapura,” kata Fredrickus dilansir dari Kompas.com, Kamis (14/4/2022) malam.

Fredrickus menyebut, pihaknya menerjunkan 191 personel untuk melakukan pengamanan terhadap 24 gereja yang melaksanakan ibadah di wilayah Sentani dan sekitarnya di Kabupaten Jayapura.

“Untuk personel Polsek jajaran yang akan mengamankan gereja-gereja yang berada di Distrik masing-masing wilayah Kabupaten Jayapura,” tuturnya.

Baca juga: Jumat Agung, Kerinduan Umat Katolik Mengenang Kisah Sengsara Yesus Kristus

Selain mengamankan gereja, personel kepolisian juga menjaga kelancaran lalu lintas supaya warga yang hendak beribadah Paskah merasa nyaman.

“Para aparat kepolisian juga akan mengatur jalannya lalu lintas di jalan raya, sehingga pelaksanaan ibadah Paskah di setiap gereja bisa berlangsung aman, nyaman dan damai,” ujarnya.

Untuk gereja-gereja yang jauh di masing-masing distrik, pengamanan dilaksanakan langsung oleh personel yang ada di masing-masing Polsek.

Para Kapolsek telah membagi personelnya untuk mengamankan setiap gereja di wilayahnya masing-masing.

“Kami semua berharap perayaan Paskah kali ini bisa berjalan dengan lancar dan khidmat,” jelasnya.

Baca juga: GKI Diaspora Kotaraja Jayapura Sajikan Fragmen Penyaliban Yesus Kristus di Awal Ibadah Jumat Agung

Fredrickus mengimbau agar dalam melaksanakan rangkai ibadah Paskah warga tidak lupa untuk menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau untuk semua umat Kristen yang merayakan Paskah untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) Covid-19 selama perayaan ibadah Paskah yang berlangsung,” pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved