Perayaan Paskah

5.000 Orang dari Berbagai Denominasi Gereja di Biak Lakukan Pawai Obor Fajar Paskah  

Sekiranya 5.000 orang dari berbagai denominasi gereja di Kabupaten Biak Numfor melaksanakan pawai obor fajar paskah, pada Minggu dini hari (17/4/2022)

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
PAPUA TERKINI - Potret perayaan pawai obor fajar paskah, di Papua, Minggu Subuh (17/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Sekira 5.000 orang dari berbagai denominasi gereja di Kabupaten Biak Numfor melaksanakan pawai obor fajar paskah, pada Minggu dini hari (17/4/2022). 

Kepada Tribun-Papua.com, salah satu jemaat gereja di Biak Ester Waroi (27), saat dihubungi dari Jayapura menyebutkan perayaan pawai obor fajar paskah di Biak, dimulai pukul 03.00.

"Dari jam 3 dini hari itu, orang-orang di sini (Biak) sudah mulai siap-siap, dan mulai jalan serentak itu pukul 03.30 WIT, semua kompak mengikuti," katanya.

Baca juga: Pastikan Situasi Aman dan Kondusif, Polres Yalimo Lakukan Pengamanan Pawai Obor Paskah

Ester mengatakan momen jalan pawai obor fajar paskah, sudah menjadi tradisi di Papua, khusususnya di Kabupaten Biak Numfor.

"Selain kegiatan ini untuk mengenang peristiwa kebangkitan Yesus Kristus bagi kami umat Kristiani, tetapi juga sudah menjadi budaya dan tradisi di Papua," sebutnya.

Ia juga menjelaskan, jalannya pawai obor di Biak secara umum berlangsung penuh sukacita dan berjalan lancar.

"Anak kecil, pemuda, sampai para tetua-tetua kami juga turut serta, bersatu, dan bergumul dalam rasa syahdu dalam membawa obor masing-masing," terangnya.

Baca juga: Pastor Nobertus Minta Umat Kristiani Maknai Paskah, Bukan Hanya Perayaan

Terkait dengan perayaan Paskah di Biak, pawai obor fajar Paskah hanya satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan umat Kristiani.

"Sebelumnya dilakukan perayaan ibadah Jumat Agung yang dilakukan di gereja masing-masing, dan untuk tema Paskah kali ini adalah Tak Terpisahkan dari Kasih Allah yang diangkat dari Roma 8:38-39," jelas Ester. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved