Covid 19 Papua

Jayapura Menuju Zero Covid-19, BTM: Pertanda Yesus Telah Bangkit Menyelamatkan Manusia

Benhur Tomi Mano menyebutkan kondisi melandainya kasus positif Covid-19 di Kota Jayapura, sebagai pertanda Yesus telah bangkit menyelamatkan manusia.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) menyebutkan kondisi melandainya kasus positif Covid-19 di Kota Jayapura, sebagai pertanda Yesus telah bangkit menyelamatkan manusia.

Hal itu diutarakannya melalui sambungan telepon seluler, kepada Tribun-Papua.com pada Minggu (17/4/2022).

"Puji tuhan sampai dengan Sabtu kemarin (16/4/2022), angka Covid-19 di Jayapura telah turun drastis, tersisa hanya 3 orang yang masih dirawat, dan kami berdoa 5 hari ke depan, mereka bisa negatif dan kita akan memasuki Zero Covid-19 yang kedua kali," harap Benhur.

Baca juga: Benhur Tomi Mano Ajak Umat Nasrani di Jayapura Maknai Paskah dengan Kebersamaan

Ia menegaskan, terkait dengan momentum perayaan Paskah, turunnya angka Covid-19 tersebut, merupakan pertanda bahwa Yesus telah bangkit untuk menyelamatkan manusia dan khususnya Kota Jayapura terbebas dari Covid-19.

"Untuk itu, semua masyarakat Kota Jayapura, mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta kedamaian di tanah yang kita cintai ini, karena Kota Jayapura adalah wajahnya Papua bagi Indonesia," ajak Benhur.

Pria yang juga merupakan Ketua Umum Persipura itu, mengimbau warganya untuk dapat menjaga Kota Jayapura sebagai miniaturnya Indonesia, termasuk soal kerukunan, toleransi dan beragama yang harus dijaga.

Baca juga: Hari Raya Paskah: Mengenal Makna, Sejarah, hingga Penetapan Tanggalnya

"Dengan perayaan Paskah, yang berjalan aman, lancar, dan damai, ini menandakan kebangkitan Yesus telah memberikan inspirasi, motivasi, dan kebersamaan kita dari masyarakat untuk saling mengasihi, menghormati, satu dan lainnya dalam beranekaragam suku, agama, dan ras di Kota Jayapura ini," jelas Benhur panjang.

Terakhir, Benhur berpesar agar umat Kristiani dalam merayakan Paskah dengan tetap bijan mengenakan protokol kesehatan, agar terlindungi dari penularan Covid-19. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved