2 Pria Ditangkap Polisi karena Kepergok Curi Motor saat Sahur, 1 Pelaku Ditembak karena Melawan

Dua pria bernama Roni (28) dan Sahid (33) ditangkap Polres Probolinggo, Jawa Timur, karena muncuri motor, Minggu (17/4/2022).

Thisiswhyimbroke.com/Tihk|Patent Pending
Ilustrasi penangkapan - Dua pria bernama Roni (28) dan Sahid (33) ditangkap Polres Probolinggo, Jawa Timur, karena muncuri motor, Minggu (17/4/2022). 

TRIBUN-PPAUA.COM - Dua pria bernama Roni (28) dan Sahid (33) ditangkap Polres Probolinggo, Jawa Timur, karena muncuri motor, Minggu (17/4/2022).

Satu di antara pelaku yakni Sahid terpaksa dihadiahi timah panas petugas karena mencoba melawan ketika dilakukan penangkapan.

Penangkapan terhadap kedua pelaku bermula saat keduanya beraksi di rumah Niso (34), warga Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo pada Minggu dini hari sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, korban yang baru saja makan sahur, mendengar suara yang tidak seperti biasanya di depan rumah.

Baca juga: Pemuda 19 Tahun Nekat Curi Motor Dinas Polisi, Lompati Pagar lalu Bawa Kabur Kendaraan

Kemudian, korban mengecek keluar rumah dan mendapati adanya kedua pelaku yang sudah membawa motor miliknya.

"Melihat hal itu, korban berteriak meminta tolong kepada warga. Teriakan itu membuat warga sekitar keluar rumah dan langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku," kata Arsya kepada Kompas.com, Minggu.

Salah satu pelaku bernama Roni berhasil ditangkap warga dengan dibantu anggota Unit Reskrim Polsek Tiris yang sedang patroli di lokasi kejadian.

Selanjutnya petugas bersama dengan warga berusaha mengejar Sahid yang melarikan diri dan sempat melakukan perlawanan kepada petugas saat ditangkap.

Baca juga: Kawanan Pencuri Bunuh Wanita karena Kepergok saat Beraksi, 2 Pelaku Masih SMP

"Petugas sempat memberikan tembakan peringatan, namun tidak digubris oleh pelaku sehingga kami berikan tindakan tegas terukur yang mengenai betis kaki pelaku hingga jatuh tersungkur," terang Arsya.

Saat ini, pelaku tengah menjalani perawatan di rumah sakit dan proses penyidikan terus dilakukan guna mengungkap jaringan pelaku lainnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Tepergok Curi Motor Saat Sahur, 2 Pria di Probolinggo Diringkus Polisi, Salah Satunya Ditembak

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved