Covid 19 Papua

Dema PTKIN Gelar Vaksinasi Massal, Targetkan 300 Orang Tervaksin Covid-19

Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Wilayah Papua melaksanakan gerakan vaksinasi, bagi sejumlah peserta didik.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Salah satu calon penerima vaksinasi Covid-19 yang tengah melalui tahapan pengecekan kesehatan, sebelum disuntikkan vaksinasi Covid-19 di Gedung Kuliah Terpadu Kampus IAIN Fattahul Muluk Papua, Buper Waena Kota Jayapura Papua, Selasa (19/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Wilayah Papua melaksanakan gerakan vaksinasi, bagi sejumlah peserta didik di Gedung Terpadu IAIN Jayapura.

Pantauan Tribun-Papua.com kegiatan vaksinasi tersebut dimulai sekira pukul 17.00 WIT, yang dibagi dalam beberapa tahapan.

Tahapan pertama yakni pemeriksaan identitas, kemudian dilakukan pengecekan kesehatan atau medical check up dan apabila layak langsung dilakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Yasinta :Setelah Vaksin Booster, Naik Pesawat Hanya Bawa Tiket dan KTP

Kepada Tribun-Papua.com, Koordinator Pusat Dema PTKIN Se-Indonesia Onky Fachrurozie (25) menyampaikan pihaknya menargetkan sekiranya 200 sampai 300 orang dapat tervaksin.

"Vaksin seperti yang kita ketahui bersama, merupakan salah satu hal penting untuk menjaga diri kita terhindar dari Covid-19," katanya.

Dalam gerakan vaksinasi tersebut, pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait, dalam penyediaan vaksinasi jenis Pfizer untuk booster.

Baca juga: Dukung Mudik Lebaran, Pemkab Merauke Gandeng TNI-Polri Fasilitasi Vaksinasi Covid-19

"Dengan adanya vaksinasi ini, kita berharap agar masyarakat, termasuk para mahasiswa dan tenaga pendidik di kampus dapat terlindungi dari pandemi Covid-19," harapnya.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat menarik banyak mahasiswa, agar mau divaksinasi Covid-19.

"Kami mengajak masyarakat, dan juga rekan-rekan mahasiswa untuk bisa divaksinasi Covid-19, dan tentu jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan ketat," harap Onky. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved