Hukum dan Kriminal

Selama 4 Bulan, Polresta Jayapura Kota Bongkar 22 Kasus Narkoba, Kapolresta: Didominasi Ganja

Terkait kasus kepemilikan ganja, aparat mengumpulkan total barang bukti seberat 28 Kilogram dengan tersangka 6 WNA dan 21 WNI

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav Robby Urbinas. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota, selama kurun waktu Januari hingga April 2022 berhasil membongkar 22 kasus tindak pidana peredaran dan peyalahgunaan narkotika.

Pengembangan Kasus: Bawa 36 Bungkus Ganja, WN PNG Diringkus Polda Papua Barat di Jayapura

Dari 22 kasus penyalahgunaan barang haram itu, jajaran kepolisian menetapkan 27 orang tersangka dengan 6 orang di antaranya adalah warga negara asing (WNA).

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav R Urbinas mengatakan, kasus narkotika jenis ganja masih mendominasi dengan total 18 kasus, sisanya 2 kasus sabu-sabu, serta 1 kasus Undang-Undang Kesehatan dan kasus psikotropika.

Gagalkan Penyeludupan Ganja 21 Kilogram, Kapolresta Jayapura: Ini Tangkapan Terbesar di Papua

“Terkait kasus kepemilikan ganja, aparat mengumpulkan total barang bukti seberat 28 Kilogram dengan tersangka 6 WNA dan 21 WNI,” kata Kombes Pol Gustav Urbinas.

Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota sendiri baru saja mencetak prestasi dengan menggagalkan penyelundupan ganja seberat 21 kilogram serta menangkap 5 orang warga Papua New Guinea (PNG).

Atasi Kendala Pelayanan Kesehatan Warga, Pemkab Jayapura Bentuk Tim Monitoring dan Evaluasi

Gustav menyebut, ini merupakan penangkapan kasus narkotika golongan I terbesar yang pernah diungkap Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota, Iptu Alamsyah Ali menambahkan, banyaknya kasus narkoba yang terungkap ini merupakan bentuk keseriusan satuannya dalam memerangi peredaran narkoba.

4.183 Penerima THR di Pemkot Jayapura, Wawali: Mulai Guru hingga Pegawai Kelurahan

Dirinya menegaskan, aparat kepolisian khususnya Satuan Reserse Narkoba tidak main-main untuk memberantas segala macam bentuk penyalahgunaan barang terlarang di wilayah Kota Jayapura.

“Ini adalah komitmen dan kepedulian, kami tidak akan pernah berhenti untuk melakukan pencegahan dan penyebaran narkotika di Kota Jayapura,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved