PON XX Papua

VIRAL Bonus Atlet Peraih Emas PON XX Belum Dibayar, Sutjiati Narendra Batal ke SEA Games Vietnam

Kurangnya dukungan terhadap para atlet di daerah menjadi benang merah curahan hati gadis blasteran Indonesia-Amerika ini. Bonus belum dibayarkan.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Sutjiati Kelanaritma Narendra menorehkan prestasi dua emas dan satu perak pada cabang olahraga (cabor) senam ritmik di PON XX Papua.(Tangkapan layar Instagram Sutjiati) 

TRIBUN-PAPUA.COM - Sutjiati Kelanaritma Narendra (18), atlet senam ritmik berprestasi asal Lampung mencurahkan isi hatinya kala pemerintah tak mencairkan bonus yang dijanjikan hingga PON XX Papua usai.

Bonus itu pun tak dibayarkan sampai detik ini.

Kurangnya dukungan terhadap para atlet di daerah menjadi benang merah curahan hati gadis blasteran Indonesia-Amerika ini.

Bahkan, atlet peraih dua emas dan satu perak di PON XX Papua itu mencurahkan soal kebatalannya berangkat ke SEA Games Vietnam.

Baca juga: Freeport Serahkan Rp1 Miliar Untuk Tim Sepakbola PON, Bonus Rp 3 Miliar Lebih Untuk Atlet

Sutji, panggilan akrabnya, juga menceritakan tentang bonus dari pemerintah daerah yang belum cair hingga sekarang, padahal bonus ini hendak dipakai untuk membiayai akomodasinya mengikuti sejumlah kejuaraan.

Curahan hati itu dijabarkannya dalam surat terbuka yang kemudian diunggah di akun Instagram pribadinya, @sutji.ritma pada pekan lalu.

Saat dihubungi melalui WhatsApp, Sutji membenarkan isi surat terbuka tersebut bercerita tentang masalah yang sedang dialaminya sekarang.

"Cerita saya adalah salah satu contoh dari banyak atlet di Indonesia yang bernasib sama, bagaimana persiapan menit terakhir akan sangat mempengaruhi kinerja dan karir kami," kata Sutji mengutip surat terbuka yang telah dia unggah itu, Selasa (19/4/2022) malam.

Gadis blasteran Indonesia - Amerika ini mengungkapkan, dia pindah ke Indonesia di kala torehan prestasinya di Timnas Junior Amerika sedang mentereng.

Mimpinya untuk membela Indonesia di kancah internasional menjadi salah satu faktor dia memilih Indonesia dibanding Amerika.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved