Pemkab Jayapura

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw Minta YPK Bikin Inovasi Sistem Pendidikan

Semua ini karena tidak kreativ, sehingga tidak bisa cepat menyesuikan dengan zaman yang terus mengalami perubahan

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KHIDMAT – Suasana khidmat mewarnai acara Rapat Kerja Teknis Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Kabupaten Jayapura yang digelar di Istora Papua Bangkit di Kabupaten Jayapura, Kamis (21/4/2022). Pada kesempatan itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw meminta pihak Yayasan melakukan inovasi Pendidikan guna menjawab tantangan zaman. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Gebrakan-gebrakan baru, serta inovasi dalam penataan sistem pendidikan harus terus dilakukan. Selain untuk menjawab tantangan dan tuntutan zaman, juga untuk menghasilkan anak didik yang berkualitas.

Inilah Pesan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw kepada Perempuan di Tanah Papua

Hal itu disampaikan Bupati Jayapura, Provinsi Papua, Mathius Awoitauw di sela-sela Rapat Kerja Teknis Ke-VI Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) se-Papua yang digelar di Istora Papua Bangkit yang berada di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (21/4/2022).

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Jayapura ini, YPK di Kabupaten Jayapura perlu membuat gebrakan baru dalam sistem pola pendidikan sesuai perkembangan zaman.

"Sumber daya manusianya itu harus dipersiapkan dengan baik untuk kembali membangun YPK ini," pinta Mathius.

Baca juga: Pelaksanaan Rapat Kerja Teknis YPK ke VI Papua, Ini Pesan Bupati Mathius Awoitauw

Lebih lanjut dia mengatakan, YPK di Kabupaten Jayapura ini merupakan Lembaga Pendidikan tertua di Tanah Papua yang saat ini terlihat mundur.

"Semua ini karena tidak kreativ, sehingga tidak bisa cepat menyesuikan dengan zaman yang terus mengalami perubahan" jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Mathius, salah satu kunci untuk membangkitkan Kembali kejayaan YPK di Kabupaten Jayapura dengan melakukan inovasi-inovasi, seiring perkembangan zaman dan tuntutan dunia pendidikan. 

PDAM Jayapura Raih Penghargaan Top BUMD Awards 2022

Termasuk seperti yang dilakukan beberapa sekolah berstatus negeri yang ada di Kabupaten Jayapura. Guna menghadapi tantangan zaman dan tuntutan dunia Pendidikan, mereka menjalin kerja sama dengan Yayasan atau pihak lain. Dan ternyata membuahkan hasil yang sangat luar biasa.

“Saat ini YPK tidak perlu lagi menggunakan metode-metode pendidikan lama, yang sudah tidak sesuai dengan perkembangan zaman,” tegasnya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved