Pemkab Jayapura

Elvina Situmorang Minta Perempuan Harus Jadi Pelopor Keluarga

Saya percaya yang hadir dalam acara ini adalah perempuan-perempuan hebat. Maka jadilah pelopor Kartini di masa modern

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PERAN PEREMPUAN - Asisten I Bidang Pemerintah Sekretariat Daerah Kabupaten Jayapura, Elvina Situmorang saat talkshow mantan jurnalis dan jurnalis di Kampung Ifar Besar, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (21/04/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Perkembangan zaman dan kebudayaan telah banyak mengajarkan para perempuan untuk tampil secara maksimal, sesuai dengan potensi yang dimiliki, untuk mengisi peluang yang ada, sekaligus menjadi pelopor khususnya di tengah keluarga.

Inilah Pesan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw kepada Perempuan di Tanah Papua

Hal itu disampaikan Asisten I Bidang Pemerintah Sekretariat Daerah Kabupaten Jayapura, Elvina Situmorang, saat membuka acara talkshow mantan jurnalis dan jurnalis yang dilaksanakan di Kampung Ifar Besar, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (21/4/2022).

"Saya percaya yang hadir dalam acara ini adalah perempuan-perempuan hebat. Maka jadilah pelopor Kartini di masa modern dan utamanya di tengah keluarga," jelas Elvina.

Dengan begitu, lanjut Elvina, kehidupan para wanita tidak harus tertinggal dengan kemajuan zaman.

Kisah Patricia Mokay, Kartini dari Papua: Pulang Kampung dan Bangun Yayasan Pendampingan Anak

Oleh karena itu, mengasah kemampuan dan keahlian juga harus dilakukan para perempuan, agar bisa bersaing dan sekaligus menjawab tuntutan zaman.

“Banyak peluang dan kesempatan yang bisa diisi oleh perempuan. Bagaimanapun juga tetap harus ingat kodrat seorang perempuan,” tegasnya.

Sementara itu, di moment peringatan Hari Kartini tahun 2022, menjadi momentum bagi Bupati Jayapura, Provinsi Papua, Mathius Awoitauw untuk mengingatkan generasi muda khususnya para perempuan harus berpikir kreativ dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman.

Momen ke-143 Hari Kartini, Yulce Enembe: Perempuan Papua Harus Bangkit dan Kuat

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Jayapura usai membuka rapat kerja teknis Ke-VI Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) se-Papua yang dilaksanakan di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (21/4/2022).

"Anak muda jangan pikir ke belakang, tetapi harus ke depan agar lebih inovatif dengan mengasah kemampuan dan bakatnya masing-masing orang," pinta Mathius.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved