Info Mimika

3.000 ASN dan TNI-Polri di Mimika Terima THR

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Timika sudah memberikan Tunjangan Hari Raya kepada 3.000 ASN dan TNI-Polri di Timika.

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Marselinus Labu Lela
Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Timika, Iwan Megawan. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKAKantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Timika telah memberikan Tunjangan Hari Raya kepada 3.000 ASN dan TNI-Polri di Timika.

Hal ini dikatakan Kepala KPPN Timika, Iwan Megawan kepada Tribun-Papua.com Kamis (21/4/2022) di kantornya.

Ia mengatakan, berdasarkan data sudah 3.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI-Polri sebagai pegawai Pemerintah Pusat di Kabupaten Mimika telah mendapat Tunjangan Hari Raya (THR).

Baca juga: Realisasi Penerimaan Negara di Mimika dan Sekitarnya Capai 44 persen

Realisasi THR tahun 2022 bagi Satuan Kerja (Satker) kementerian atau lembaga mitra KPPN Timika sampai dengan tanggal (21/4/2022) sebanyak 36 Satker.

"Jadi jumlah SPM yang diajukan oleh Satker untuk pembayaran THR tahun ini jumlah bersih Rp 10.347.869.300. Masih terdapat 15 Satker yang belum mengajukan SPM THR tahun 2022 ini," kata Iwan.

Dikatakan, dari 36 Satker dengan jumlah 3.000 ASN TNI-Polri, pihaknya sudah membayar kepada 1.000 pegawai pemerintah pusat melalui alokasi APBN. 

Sedangkan untuk pegawai pemerintah daerah yang dialokasikan melalui APBD masih menunggu laporan dari BPKAD.

Baca juga: Simak Kriteria PNS yang Tak Dapat THR dan Gaji Ke-13

"Berdasarkan data untuk SPM dicairkan gaji yakni Rp 4,1 milyar untuk 1.000 ASN TNI-Polri, tunjangan kinerja 40 juta untuk 22 ASN di Timika, bayar THR untuk pegawai pemerintah non PNS Rp 50 juta," urainya.

Iwan berharap, Satker yang ada di wilayah kerja KPPN Timika untuk segera melakukan permintaan pembayaran tunjangan hari raya dan lainnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved