Papua Terkini

Buka Puasa Bersama, Telkomsel Pastikan Kelancaran Jaringan Jelang Idulfitri

Agus mengatakan, Telkomsel akan mempersiapkan jaringan yang lebih baik lagi dibanding hari normal seperti biasanya.

istimewa
PELAYANAN TELKOMSEL - Guna memastikan kenyamanan pelanggan khususnya di wilayah Regional Maluku dan Papua dalam beraktivitas digital dan bersilaturahmi secara langsung maupun daring, Telkomsel memastikan kesiapan jaringan dan layanan menyambut Idulfitri. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) memastikan layanan telepon, SMS, dan internet menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 H di Papua tetap aman dan terkendali.

Hal ini disampaikan langsung General Manager Network Service Assurance Telkomsel Region Papua dan Maluku, Agus Sugiarto, usai buka puasa bersama pimpinan media massa dan digital di Hotel Mercure Jayapura, Sabtu (23/4/2022).

Agus mengatakan, Telkomsel akan mempersiapkan jaringan yang lebih baik lagi dibanding hari normal seperti biasanya.

“Karena kalau Lebaran itu kan bisanya ada kenaikan traffic, baik itu untuk broadband, voice, dan SMS,” kata Agus Sugiarto.

Baca juga: Layanan Telkomsel 5G Hadir di Bandara Soetta

Baca juga: Dukung Dunia Pendidkan, Telkomsel Bantu 20 Komputer dan 10 Modem Orbit Bagi Uncen Jayapura

Telkomsel sendiri juga akan memasang beberapa layanan tambahan di tempat-tempat publik yang berpotensi meningkatkan traffic pengguna.

“Jadi kita pasang di titik keramaian, terutama bandara, layanan umum, tempat transportasi, dan perumahan yang kita prediksi ada kenaikan,” imbuhnya.

Dirinya berharap, melalui layanan tambahan yang disiapkan ini mampu membuat para pelanggan Telkomsel merasa nyaman saat merayakan Idulfitri.

Sementara itu, Agus menyebut, bakal peningkatan traffic yang cukup siginfikan pada saat hari raya umat Islam nanti dibanding hari-hari normal biasanya.

 “Untuk broadband pertumbuhannya nanti sekitar 8,45 persen, kemudian untuk voice itu 1,05 persen, tapi layanan SMS kita prediksi ada penurunan sekitar -1,66 persen,” tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved