Papua Barat Terkini

Potensi Kelautan di Pulau Fani Papua Barat, Paulus Waterpauw: Banyak Kendala Dicatat dan Dibenahi

Deputi II Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Komjen Pol Paulus Waterpauw meninjau Pulau Fani di Distrik Ayau, Kabupaten Raja Ampat.

Istimewa
Deputi II Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Komjen Pol Paulus Waterpauw meninjau Pulau Fani di Distrik Ayau, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Deputi II Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Komjen Pol Paulus Waterpauw meninjau Pulau Fani di Distrik Ayau, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Sekadar diketahui, PW sapaan akrabnya didampingi Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Laut, Sriyanto menempuh perjalanan selama 5 Jam menggunakan kapal cepat.

Sesampai di Pulau fani, PW dan rombongan disambut Letnan Supriadi dari TNI Angkatan Laut, beserta Sembilan anak buahnya. Mereka adalah prajurit pengamanan pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Negara Palau.

Baca juga: Datang ke Sorong, Deputi BNPP Paulus Waterpauw di Demo Mahasiswa, Ada Apa?

Pada kesempatan itu, Deputi II BNPP langsung berdialog dengan prajurit, menanyakan berbagai hal yang telah dilakukan, dan menggali informasi terkait potensi kelautan di Pulau Fani.

PW mengatakan, tujuan kunjunganya kali ini guna mengecek kendala-kendala apa saja yang dihadapi untuk menuju ke pulau fani ini.

 

 

“Saya, asisten dua BNPP dan perwakilan daerah papua barat kita datang ke Pulau Fani ini dan tadi banyak hal yang menjadi kendala,"Kata PW melalui rilis yang diterima Tribun-Papua.com,Sabtu (23/4/2022).

PW menyampaikan, kendala dan hambatan yang dihadapi, sudah dicatat.

"Kami ke sini (pulau fani) banyak hambatan dan kendala. Dan kami sudah mencatat, karena ini adalah tugas kami,"ujarnya.

Baca juga: Paulus Waterpauw Didorong jadi Penjabat Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan Angkat Suara

Dikatakan, hambatan dan kendala tersebut akan dilakukan koordinasikan dengan kementrian terkait.

Ia juga berpesan pada prajurit agar tetap semangat dan kuat.

“Pesan saya, jaga selalu masyarakat karena aktivitas mereka yang penting, sehingga terlihat negara hadir disini,” tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved