Kesehatan

288 Orang Terima Vaksinasi Booster, Amsal Yowei: Saya Bersyukur Masyarakat Sangat Antusias

Sedikitnya 288 orang menerima vaksin dosis III/booster di Kantor Wilyah Kementeran Agama Provinsi Papua.

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Suasana Ngabalin mendatagi tempat pelaksaan vaksin di kemenag 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sedikitnya 288 orang menerima vaksin dosis III/booster di Kantor Wilyah Kementeran Agama Provinsi Papua.

Hari kedua program 1 juta vaksinasi serentak atas kerjasama Kementerian Agama Republik Indonesia, Polri dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Papua mendapat angin segar.

Peserta vaksinasi mencapai target dari yang diharapkan pada Sabtu (23/4/2022).

Nuansa meriah terasa di hari kedua kegiatan vaksinasi yang dikoordinir oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin yang mengunjungi sekaligus menyapa para masyarakat di lokasi vaksinasi di halaman Kanwil Kemenag Provinsi Papua.

Baca juga: Elektabilitas Sandiaga Uno Paling Moncer untuk Jadi Cawapres

Ali Ngabalin merasa bangga kepada masyarakat di Tanah Papua. Sebab menurutnya, masyarakat benar-benar antusias dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di bumi cenderawsih ini.

Selain itu, kata dia, ia juga bangga melihat sosok pemimpin seperti Kakanwil Kemenag Provinsi Papua. Kakanwil beserta para pejabat administratornya senantiasa mengawal kegiatan vaksinasi tersebut.

Bukan hanya itu, menurut dia, ia mengapresiasi Kakanwil Kementerian Agama Amsal Yowei turut serta menjadi orang pertama divaksinasi booster, itu sebagai contoh baik untuk masyarakat.

Baca juga: Bacok dan Rusak Rumah Warga, Seorang Oknum Polisi Dilaporkan ke Polda NTT

"Saya sengaja datang diam-diam mau lihat bagaimana kondisi disini, ternyata luar biasa masyarakat di Papua,"kata Ali Ngabalin melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Minggu(24/4/2022).

"Jadi, Kakanwil ternyata juga hadir dan memantau langsung bahkan yang pertama ikut vaksin booster, di wilayah tempat lain, tapi komandannya tidak turun.Ini luar biasa Kakanwil langsung turun,"ujarnya.

Dia mengatakan, dari Jayapura, tanah damai, tanah moderasi beragama, tanah kerukunan, kami semua menyampaikan salam kepada pak Presiden, Kapolri, Menag RI, PBNU, salam untuk semuanya. Papua hebat dan luar biasa.

Baca juga: Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 5 SD Tema 7: Masa Awal Pergerakan Nasional

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved