Bocah 3 Tahun Dianiaya Ibu Kandung dan Ayah Tiri, Sering Disiksa dan Diberi Makan Mie Instan Mentah

Seorang bocah perempuan berusia 3 tahun 3 bulan dianiaya oleh ibu kandung dan ayah tirinya di Kota Tarakan Kalimantan Utara.

Tribun Pekanbaru
Ilustrasi penganiayaan - Seorang bocah perempuan berusia 3 tahun 3 bulan dianiaya oleh ibu kandung dan ayah tirinya di Kota Tarakan Kalimantan Utara. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Seorang bocah perempuan berusia 3 tahun 3 bulan dianiaya oleh ibu kandung dan ayah tirinya di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Selumit Pantai Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Penganiayaan itu berlangsung selama 2 tahun belakangan.

Pelaku yang berinisial RM (46) dan IR (28) dibekuk Unit Reskrim Polres Tarakan, Sabtu (24/4/2022).

Kasat Reskrim Polres Tarakan Iptu Muhammad Aldy mengungkapkan, keduanya saat ini sudah menjadi tersangka kasus penganiayaan anak, dengan ancaman Undang-undang Perlindungan Anak dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

‘’Ibunya atas nama IR kita ancam dengan 5 tahun penjara, sementara suaminya kita ancam dengan 10 tahun penjara,’’ujarnya, Minggu (24/4/2022).

Baca juga: Bocah 7 Tahun Tewas Dianiaya 2 Kakak Sepupunya, Pemukulan Terjadi Berkali-kali hingga Pelaku Lupa

Tidak Pernah Diurus dan Sering Disiksa

Aldi mengungkapkan, sejak ibu kandung balita perempuan tersebut menikah lagi, selama itu pula, si bocah malang tersebut, menjadi pelampiasan emosi.

Anak yang dikatakan Aldi tidak pernah diurus oleh ibunya inipun selalu mendapat cubitan sampai kulitnya membiru, tak jarang iapun menerima pukulan, serta tamparan.

‘’Sejak dua tahun belakangan penyiksaan dilakukan. Ayah tirinya ini sering melakukan kekerasan, tapi ibu kandungnya juga tidak membela, malah menjadi pelaku juga. Si anak mendapat kekerasan setiap melakukan perbuatan yang tidak disukai kedua orang tuanya,’’jelasnya.

Kedua orang tuanyapun bahkan tidak mau repot-repot mengurusnya. Si bocah hanya dibiarkan di dalam rumah, tidak pernah diajak keluar untuk bermain.

‘’Namanya anak kecil, dia buang air di celana seharusnya wajar. Tapi tidak bagi kedua orang tuanya, itu menyulut emosi dan membuat si anak mendapat penyiksaan,’’imbuhnya.

Baca juga: Viral Detik-detik Penyelamatan Bocah yang Dikurung Ayah Tiri, Warga yang Marah Sempat Pukuli Pelaku

Hanya Diberi Makan Mie Instan Mentah

Kondisi si bocah, dikatakan Aldi, sangat memprihatinkan.

Di usia 3 tahun 3 bulan, berat badannya hanya sekitar 7 kilogram.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved