KKB Papua

Jadi Korban Kekejaman KKB Papua, Jenazah Pratu Dwi Miftahul Diberangkatkan ke Lamongan Jawa Timur

Pemberangkatan Jenazah Pratu Dwi Miftahul Achyar diawali dengan upacara pelepasan Jenazah di Aula Kantor Perwakilan Lanal Timika.

Kodam XVII/Cenderawasih
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksinya dengan menyerang Pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar, Distrik Kalikobe, Kabupaten Nduga, Papua, Jumat (22/4/2022) pukul 17.00 WIT. 

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA – Jenazah Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar telah diberangkatkan dari Lanud Timika menuju Lanud Mulyono Surabaya menggunakan Pesawat Udara TNI AU CN-235, Minggu (24/4) pukul 08.17 WIT.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman dalam keterangannya yang terima Tribun-Papua.com, jenazah Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar dipulangkan ke kampung halamannya di Lamongan.

Diketahui, Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar merupakan personel Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar yang menjadi korban dari penyerangan dan penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pos Kalikote, Kabupaten Nduga, Jumat sore lalu (22/4/2022).

Baca juga: KKB Beraksi, 3 Hari Berturut-turut Lakukan Penyerangan, Seorang Prajurit TNI Gugur

Pemberangkatan Jenazah Pratu Dwi Miftahul Achyar diawali dengan upacara pelepasan Jenazah di Aula Kantor Perwakilan Lanal Timika.

"Setelah Jenazah Pratu Dwi Miftahul Achyar disemayamkan di Aula Kantor Perwakilan Lanal Timika, kemudian pada Minggu pagi (24/4) pukul 07.00 WIT diadakan upacara pelepasan Jenazah.”

“Adapun sebagai Inspektur Upacara Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan.”

"Setelah Jenazah berada di mobil ambulans, kemudian dibawa menuju Pesawat Udara TNI AU CN-235 untuk diterbangkan menuju Surabaya," tambah Letkol Kav Herman.

Baca juga: Ini Sosok KKB Numbuk Telenggen, Dalang Pembakaran Aset PT MTT dan Penembakan Polisi di Puncak Papua

Dijelaskan Letkol Kav Herman Taryaman, bahwa diperkirakan tiba di Lanud Mulyono Surabaya Minggu sore (24/4) pukul. 17.00 WIT atau 15.00 WIB.

"Setibanya di Lanud Mulyono Surabaya, kemudian direncanakan akan diberangkatkan menuju rumah keluarga di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur," jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya proses evakuasi sampai dengan pemberangkatan ke rumah keluarga yang akan dilanjutkan dengan pemakaman Jenazah Alm. Pratu Dwi Miftahul Achyar di Lamongan, Jawa Timur," ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca juga: Ini Alamat Rumah Duka Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar Korban KKB Papua

Hadir dalam upacara pelepasan dan kegiatan pengantaran Jenazah Pratu Dwi Miftahul Achyar di Lanud Timika, Brigjen TNI Izak Pangemanan Danrem 172/PWY, Brigjen TNI I Gusti Agung A Winata, Kolonel Kav Hendra Setiawan, Kolonel Harys Suryo, Letkol Pnb Slamet Suhartono Danlanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol Laut (P) Apriles Lusien Danlanal Timika, Letkol Inf Ahmad Daud Danbrigif R 20/IJK/Kostrad, dan Letkol Czi Agustinus Ws. Dandim 1710/Mimika. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved