Info Papua

Aloysius Giyai Resmikan Monumen Kerahiman Ilahi, Ada Tempat Doa Ekumenis

Tokoh Katolik Papua, drg. Aloysius Giyai meresmikan monumen Kerahiman Ilahi Papua yang terletak di rumah doa

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Suasana drg. Aloysius Giyai meresmikan monumen Kerahiman Ilahi Papua yang terletak di rumah doa Pusat Spritual St. Yohanes Paulus II di Kampung Dosay, Distrik Sentani Barat 

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI- Tokoh Katolik Papua, drg. Aloysius Giyai meresmikan monumen Kerahiman Ilahi Papua yang terletak di rumah doa Pusat Spritual St. Yohanes Paulus II di Kampung Dosay, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura.

Peresmian berlangsung pada Minggu (24/4/2022) yang ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Aloysius.

Baca juga: Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 SD Tema 4: Hubungan Makna Sila Ketiga Pancasila dengan Simbolnya

Penandatanganan itu dilakukan usai perayaan ekaristi di Kapel Kerahiman Ilahi yang dipimpin Pastor John AKW Bunay, Pr. Sementara Pastor John memberkati monumen setinggi sembilan meter itu disaksikan seratus lebih umat yang hadir.

Baca juga: Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 8 Kelas 6 SD: Informasi tentang Jenis-jenis Gerhana Matahari

“Saya sangat bangga dan memberi apresiasi yang tinggi kepada Pastor John Bunay yang menginisiasi lahirnya tempat doa ini. Situasi perkembangan dunia yang kiat pesat membutuhkan tempat seperti ini buat umat Kristen untuk mengambil waktu hening, berdoa, meditasi dan merefleksikan imannya,” kata Aloysius melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Minggu (25/4/2022) malam.

Baca juga: Bacok dan Rusak Rumah Warga, Seorang Oknum Polisi Dilaporkan ke Polda NTT

Menurut dia, ia sudah beberapa kali berkunjung ke tempat doa ini. Oleh karena itu, ia membantu Pastor John untuk membangun Monumen Kerahiman Ilahi ini agar semakin banyak umat Kristen di Papua yang bisa datang berdoa dan menemukan kedamaian di sana.

Baca juga: Belajar dari Medsos, 8 Pelajar SD dan SMP di Bantul Produksi Ratusan Mercon hingga Digerebek Polisi

“Karena sehebat-hebatnya kita manusia, kita tetap kembali kepada Tuhan, kepada sang khalik, dan bertemu dalam doa,”ujar Aloysius yang kini menjabat Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pegunungan Bintang.

Direktur spiritual sekaligus pemilik rumah doa bernama Pusat Spritual St. Yohanes Paulus II di Kampung Dosay, Pastor John Bunai, PR mengatakan monumen Kerahiman Ilahi Papua ini dibangun setinggi 9 meter, dimana terdapat Patung Tuhan Yesus setinggi 3 meter.

“Saya berterima kasih kepada bapak Aloysius Giyai karena sudah membantu secara finansial menghadirkan Monumen Kerahiman Ilahi Papua ini,” kata Pastor Jhon Bunai ketika dikonfirmasi, Minggu malam.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok, Senin 25 April 2022: Leo Dikagumi Orang Lain, Scorpio Istirahatlah

Pastor John menjelaskan, pemberkatan dan peresmian ini sengaja dilakukan bertepatan dengan perayaan Minggu Kerahiman Ilahi bagi umat Katolik sedunia, sebagaimana pesan Yesus kepada Suster Faustina.

“Monumen Kerahiman Ilahi ini terinspirasi dari Komunitas Doa Kerahiman Ilahi, sebuah kekayaan Gereja Katolik yang sudah mendunia,"ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved