Papua Terkini

Jelang Lebaran, Warga Kota Jayapura Mulai Buru Kuker dan Camilan di Pusat Perbelanjaan

Menjelang Idulfitri 1443 H, warga Kota Jayapura mulai berburu aneka Kue Kering (Kuker) dan camilan di berbagai pusat perbelanjaan

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Warga Kota Jayapura mulai menilik aneka Kue Kering (Kuker) pada berbagai pusat perbelanjaan, yang ada di Distrik Abepura, Kota Jayapura Papua, Senin (25/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menjelang Idulfitri 1443 H, warga Kota Jayapura mulai berburu aneka Kue Kering (Kuker) dan camilan di berbagai pusat perbelanjaan.

Pantauan Tribun-Papua.com Senin (25/4/2022) di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Distrik Abepura terlihat pengunjung mulai mencari kue kering dan camilan untuk keperluan lebaran.

Baca juga: 288 Orang Terima Vaksinasi Booster, Amsal Yowei: Saya Bersyukur Masyarakat Sangat Antusias

"Iya ini saya datang untuk cari kue kering dan camilan ringan, buat stok lebaran nanti bulan depan," kata Asmiatun (34) saat ditemui Tribun-Papua.com, di Abepura.

Asmiatun mengatakan dari tahun ke tahun, setiap kali lebaran ia memang biasanya selalu memborong kue kering dalam jumlah banyak untuk keluarga dan tamu saat Idulfitri.

Baca juga: Astra Mudahkan Pelanggan Mendapat Perawatan Sepeda Motor dengan Service Kunjung

"Biasanya memang beli dalam jumlah banyak, yang beda-beda jenis gitu untuk camilan di hari raya," tandasnya.

Di lain sisi, warga Distrik Abepura Hasna Makatita (32) saat ditemui Tribun-Papua.com di lokasi yang sama, menyebutkan ia merupakan pecinta kuker.

Baca juga: Aloysius Giyai Resmikan Monumen Kerahiman Ilahi, Ada Tempat Doa Ekumenis

"Sebenarnya bukan hanya buat lebaran, tetapi biasanya saya beli kuker yang sudah jadi di sini, untuk makanan ringan di rumah, kebetulan keluarga senang dengan ngemil," jelasnya.

Selama ia tinggal di Kota Jayapura, harga kuker selalu stabil dan tidak pernah terjadi kelangkaan, menjelang hari-hari raya, semisal Natal dan Idulfitri.

Baca juga: BMKG Sebut Gempa Berkekutan 5,7 Magnitudo Guncang Kabupaten Keerom, Tidak Berpotensi Tsunami

"Saya beli di sini karena koleksinya lengkap, jadi enak juga bahannya, sama kita cari yang harganya murah," sebutnya.

Sekadar diketahui, menjelang momen lebaran Idulfitri 1443 hijriah, berbagai pusat perbelanjaan di Abepura, telah menawarkan berbagai macam kue kering dengan harga terjangkau.

Baca juga: Dukung Kelancaran Mudik Lebaran, Bandara Sentani Buka Posko Terpadu

Di antaranya Kue Nastar, Kastengel, Putri Salju, kacang tanah, semprit, lidah kucing, cornflakes, chip cookies, butter cookies, nastar kurma dan lainnya.

Aneka kue kering tersebut telah diberikan kemasan rapih, dan biasanya dijual dengan kisaran harga Rp 34.000 hingga Rp 65.000 per boks atau toples.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved