Papua Terkini

Soal Pembangunan Patung Pahlawan Olaharaga di Papua, Ini Kata Pengamat

Gubernur Lukas Enembe menjadi pilihan pertama dibuatkan patung mengingat dirinya punya peran penting hadirnya pelaksanaan PON XX di Papua.

Editor: Roy Ratumakin
AF Drone for Tribun-Papua.com
PON XX PAPUA - Tampak dari udara Kompleks Stadion Lukas Enembe di Kabupaten Jayapura jadi lokasi pembukaan dan penutupan PON XX Papua 2021, Oktober mendatang, Kamis (23/9/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pelaksana Tugas (Plt) Kadisorda Papua Alexander Kapisa, mengatakan pihaknya akan memasang patung pahlawan olahraga di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua.

Ada sejumlah nama olahragawan yang akan dibangunkan patungnya. Gubernur Lukas Enembe menjadi pilihan pertama dibuatkan patung mengingat dirinya punya peran penting hadirnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Selain Lukas Enembe, ada dua nama olahragawan Papua. Dua nama tersebut adalah Boaz Solossa dan Lisa Rumbewas.

Baca juga: Lukas Enembe dan Jokowi, 2 di antara Pahlawan Olahraga di Indonesia

Keduanya dinilai layak untuk dibuatkan patung di stadion terbesar di kawasan timur Indonesia, mengingat prestasinya di dunia olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Rencananya selain patung pak gubernur, ada juga patung Boaz Solossa dan Lisa Rumbewas,” kata Alexander Kapisa, Senin (25/4/2022).

Namun, sebelum memutuskan siapa saja atlet-atlet yang akan dibuatkan patung, pihak Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) akan meminta saran dan pendapat dari masyarakat.

“Kita sebar dulu ke masyarakat berupa kuisioner, dari nama-nama (atlet) ini siapa yang layak, baru kita buatkan patung di situ,” ujarnya.

 

 

Boaz dan Lisa Layak Jadi Pahlawan Olahraga di Papua

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved