Breaking News:

Bank Mandiri Papua

Bank Mandiri Region XII Papua Siapkan Rp 603 Miliar Uang Tunai Untuk Lebaran Idulfitri

Bank Mandiri Region XII juga mengoptimalisasi pengisian 256 mesin ATM yang terhubung jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus dan EDC

Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
Regional CEO Bank Mandiri Region XII, Ferry Kurnia Budianto 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bank Mandiri Region XII yang meliputi wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat, menyiapkan uang tunai sekitar Rp 603 Miliar untuk memenuhi kebutuhan uang tunai menjelang libur Idulfitri 1443 H dari 29 April sampai dengan 6 Mei 2022.

Bank Mandiri Siapkan Semua Infrastruktur QRIS Lintas Negara

Alokasi persediaan uang tunai ini meningkat sekitar 25.91 persen dari periode yang sama pada libur Hari Raya Idulfitri pada tahun lalu.

Regional CEO Bank Mandiri Region XII, Ferry Kurnia Budianto mengatakan, langkah ini merupakan bentuk dukungan Bank Mandiri kepada masyarakat dan pemerintah seiring pemerintah mengizinkan masyarakat melakukan aktivitas Ramadan dan Idulfitri, termasuk perjalanan mudik, dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Tingkatkan Cashless Society, Bank Mandiri Jayapura Gelar Mandiri Hampers Festival Ramadhan Kareem

Alokasi uang tunai yang digunakan untuk memenuhi pengisian ATM Bank Mandiri yang diprediksi mencapai sekitar Rp 28 Miliar per hari pada periode tersebut, naik 28.2 persen dari rata-rata kebutuhan harian pada tahun lalu. Dimana puncak kebutuhan uang tunai akan terjadi pada dua minggu menjelang lebaran.

Bank Mandiri Region XII juga akan mengoptimalisasi pengisian 256 mesin ATM Bank Mandiri yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus dan EDC di seluruh wilayah XII mulai pekan depan hingga saat libur Lebaran.

Luncurkan SIMDA-NG, CEO Bank Mandiri: Dukungan Kami kepada Pemerintah Provinsi Papua

Untuk transaksi non tunai telah tersedia EDC sebanyak 2.620 mesin di merchant-merchant di wilayah Papua dan Papua Barat.

Selama libur lebaran mulai 29 April 2022 hingga 6 Mei 2022, Bank Mandiri Region XII juga akan mengoperasikan sejumlah cabang secara bergilir untuk melayani setoran delivery order BBM/non-BBM dari SPBU-SPBU dan layanan Customer Service terbatas yang berjumlah 16 cabang secara bergantian pada tanggal yang telah ditentukan.

Bank Mandiri Luncurkan Sistem Terintegrasi Pengelolaan Kas Daerah Pemprov Papua

Informasi lengkap tentang cabang-cabang yang beroperasi pada periode libur tersebut dapat diakses melalui link bmri.id/operasionalcabang, layanan Mandiri Call 14000, serta layanan informasi berbasis kecerdasan bernama Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.

Sedangkan untuk kebutuhan transaksional, masyarakat dapat memanfaatkan Super Apps Livin’ by Mandiri yang kini telah mampu memenuhi berbagai kebutuhan seperti buka tabungan modal selfie, satu akun untuk semua tabungan, quick pick, cek saldo dan top up otomatis e-wallet, tarik tunai tanpa kartu, Mandiri Tabungan Rencana (MTR) dan deposito, Quick Response (QR) payment dan smart reminder.

Baca juga: Memasuki Era Digital, Pemprov Papua Percayakan Bank Mandiri Kelola Rekening Kas Daerah

Bank Mandiri Region XII juga memiliki lebih dari 917 mandiri agen yang tersebar di berbagai wilayah Papua dan Papua Barat yang merupakan perpanjangan tangan Bank Mandiri dalam membantu nasabah melakukan transaksi keuangan seperti pembukaan rekening tabungan, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening Mandiri dan bank lain, pembayaran PLN, BPJS, serta pembelian pulsa, dan sebagainya. (**)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved