Liga 1

Tak Bisa Penuhi Permintaan Boaz Solossa, Borneo FC Berpisah dengan Eks Kapten Persipura

Borneo FC pun mengucapkan salam perpisahan kepada Boaz Solossa pada, Senin (25/4/2022).

Editor: Roy Ratumakin
Liga Indonesia Baru
Mantan pemain Borneo FC, Boaz Solossa (kiri). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Borneo FC pun mengucapkan salam perpisahan kepada Boaz Solossa pada, Senin (25/4/2022).

Boaz Solossa yang merupakan mantan kapten tim Persipura Jayapura tersebut hanya semusim di Borneo FC setelah didepak dari Mutiara Hitam.

Chief Operating Officer (COO) Borneo FC, Ponaryo Astaman pun mengungkapkan satu alasan yang tak bisa dipenuhi oleh manajemen.

Baca juga: Resmi! Borneo FC Lepas Boaz Solossa

Ponaryo Astaman menjelaskan, ada satu syarat yang tidak bisa dikabulkan manajemen yakni mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. 

Menurut Ponaryo, manajemen tak bisa menjanjikan itu karena semua keputusan teknis harus sesuai persetujuan pelatih Milomir Seslija.

 

 

"Namun kami tak bisa memberi garansi soal itu (tambahan menit bermain). Sebab keputusan bermain atau tidaknya pemain kami serahkan semua kepada pelatih," ujar Ponaryo.

"Kami tak mencampuri urusan teknis.” 

Akhirnya, manajemen mengambil keputusan mengakhiri kerja sama. Borneo FC tak lupa berterima kasih kepada pemain yang akrab disapa Bochi.

"Kami sepakati win-win solution untuk masalah Boaz," ujar Ponaryo.

Baca juga: Alasan Borneo FC Lepas Boaz Solossa Terungkap, Ponaryo Astaman Buka Suara

"Yang jelas kami dari manajemen mengucapkan terima kasih kepada Tahar, Torres dan Kaka Bochi. Semoga mereka sukses di tim baru nantinya." 

Sepanjang Liga 1 2021-22, Boaz terlibat dalam 22 pertandingan bersama Borneo FC. Dia memberikan kontribusi tiga gol dan satu assist. 

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai masa depan Boaz. Bukan hal mustahil dia kembali membela Persipura Jayapura untuk membantu bekas klubnya itu kembali ke Liga 1 setelah degradasi ke Liga 2 musim lalu. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul - Alasan Borneo FC Lepas Boaz Solossa, Tak Bisa Penuhi Permintaan Jatah Bermain

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved