Persipura

Jack Komboy: Persipura Segera Ikat Kontrak Eduard Ivakdalam sebelum Dibajak Sulut United

Manajemen Persipura Jayapura diminta segera komunikasi dan mengontrak Eduard Ivakdalam sebagai pelatih tim, jelang perhelatan Liga 2.

Dok Tim Sepakbola PON Papua for Tribun-Papua.com
Pelatih tim PON Papua, Eduard Ivakdalam bersama tim menyapu bersih semua laga uji coba di Manado selama pemusatan pelatihan. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Manajemen Persipura Jayapura diminta segera komunikasi dan mengontrak Eduard Ivakdalam sebagai pelatih tim, jelang perhelatan Liga 2.

Pasalnya, nama Eduard Ivakdalam santer dirumorkan bakal melatih kontestan Liga 2 asal Sulawesi Utara, Sulut United.

Klub berjuluk Hiu Utara itu siap membajak pelatih yang sukses mengantarkan tim sepakbola putra Papua berdiri di podium medali emas pada PON XX 2021 lalu.

Baca juga: Eduard Ivakdalam Sangat Siap Didapuk Latih Persipura, Tetapi

“Saya berharap Persipura bisa segera buka sebuah komunikasi. Dengan komunikasi itu akan ada kepastian terhadap kakak Edu, supaya dia tahu akan dipakai,” ujar legenda hidup Persipura, Jack Komboy kepada Tribun-Papua.com, Rabu (27/4/2022).

Pria yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Papua itu berharap, manajemen Persipura bisa segera mengontrak Eduard Ivakdalam.

Sebagai mantan rekan satu timnya di Persipura, Jack Komboy tentu sangat ingin melihat Eduard Ivakdalam duduk sebagai orang nomor satu di kursi kepelatihan Persipura.

Sebab, dirinya menilai, Eduard Ivakdalam merupakan sosok yang tetap untuk mengemban mandat tersebut mengingat rekam jejak prestasinya, baik sebagai pemain maupun pelatih.

“Kami semua berharap, kita mantan pemain Persipura dan masyarakat Papua biarlah Eduard Ivakdalam yang akan melatih Persipura,” katanya.

Sementara itu, Eduard Ivakdalam mengaku, dirinya sangat siap jika dipercaya manajemen klub untuk menjadi pelatih Persipura.

Kendati begitu, mantan juru racik Persimer Merauke ini menyerahkan semua ini kepada manajemen klub.

Sebab, hanya keputusan manajemen Persipura yang bakal menentukan nasibnya saat ini.

Baca juga: Suporter Persipura Kecam Sikap PSSI yang Inkonsisten soal Kasus Ramai Rumakiek

“Memang masyarakat banyak yang menginginkan saya bisa menangani Persipura musim ini, tetapi semua itu kembali ke manajemen,” kata pelatih yang biasa disapa Kakak Edu.

Pemain yang telah mengabdi selama 16 tahun sebagai penggawa Persipura itu berjanji akan bekerja sekuat tenaga dan mengembalikan Persipura ke level tertinggi sepak bola Indonesia.

“Saya akan berusaha sekuat yang saya bisa seperti masih aktif bermain dulu, itu yang akan saya bagikan kepada tim,” tukasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved