Ramadan di Papua

Sisihkan Uang dari Kantong Pribadi, Karyawan Bandara Sentani Berbagi Berkah Ramadan

Kementerian BUMN untuk menyambut HUT Kementerian BUMN ke-24, maka Insan BUMN PT Angkasa Pura I Bandara Sentani mengadakan Gerakan Penggalan Dana

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Surya Eka for Tribun-Papua.com
JAYAPURA TERKINI - Sumbangan dari kantong pribadi para insan PT Angkasa Pura I Bandara Sentani, yang diberikan kepada Panti Asuhan Hidayatullah Sentani, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam nuansa Ramadan 1443 hijriah dan sesuai dengan arahan dari Kementerian BUMN untuk menyambut HUT Kementerian BUMN ke-24, maka Insan BUMN PT Angkasa Pura I Bandara Sentani mengadakan Gerakan Penggalan Dana.

Penggalan Dana “Peduli Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Hidayatullah Sentani” itu berlangsung lancar dan aman, serta selaras dengan moto “Gerakan Bersih (Memberi dan Mengasihi) BUMN.”

Baca juga: Istri Dianiaya Suami karena Dikira Selingkuh, Korban Dilempar Piring hingga Disiram Air Panas

Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani Surya Eka dalam rilis persnya menyebutkan, gerakan itu dimaksudkan untuk mengumpulkan dana dari insan BUMN PT Angkasa Pura I Bandara Sentani.

Baca juga: Cara Pakai Cengkeh untuk Perawatan Tubuh, Atasi Rambut Rontok hingga Samarkan Noda di Wajah

"Uang yang berhasil terkumpul dari masing-masing orang berjumlah Rp 2.266.000 dan langsung disalurkan,"kata Surya kepada Tribun-Papua.com, Rabu (27/4/2022)

Selain itu, Surya menjelaskan diberikan pula bantuan berupa Sembako dari manajemen Bandara Sentani sebesar Rp 3.000.000,-

Baca juga: KKB Papua Dinilai Punya Pola untuk Aksi Balas Dendam, Sasar Aparat hingga Warga Sipil

"Di mana kedua bantuan tersebut, telah disalurkan ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Hidayatullah Sentani pada Senin (25/4/2022) lalu dan bantuan tersebut, telah diterima langsung oleh pengurus pondok," ujarnya.

Penerima Bantuan Perwakilan dari Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Hidayatullah Ahmad menyampaikan rasa syukurnya, atas bantuan sembako ramadan dari PT Angkasa Pura I.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi yang diberikan terutama, anak- anak Panti Asuhan Hidayatullah Sentani, dan semoga program ini bisa terus berjalan dan dapat terus berlanjut.

Baca juga: KNPI Papua Gelar Musda XIV, Haris Pertama : Harap Tidak Ada Dualisme

"Kegiatan Gerakan Bersih yakni Memberi dan Mengasihi BUMN dilaksanakan oleh Bandara Sentani, merupakan bentuk kepedulian dari Insan BUMN PT Angkasa Pura I Bandara Sentani," katanya.

Kegiatan tersebut juga melibatkan karyawan dan karyawati, baik dalam pengumpulan dana dan penyaluran bantuan.

Baca juga: Dana Rp 300 Miliar Disiapkan Bayar Tunggakan Biaya Mahasiswa Papua di Lima Negara

Dengan menyisihkan sedikit penghasilan untuk membantu sesama, senantiasa dilakukan oleh insan BUMN PT Angkasa Pura I Bandara Sentani.

"Hal ini kita tujukan untuk mengingatkan diri, agar senantiasa bersyukur dan rendah hati serta diharapkan dapat dimaknai sebagai gerakan sosial yang akan memberikan efek domino atau berantai kepada masyarakat,"tambah Surya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved