Pemilu 2024

PDIP Punya Calon Capres, Ini Kata Cucu Proklamator

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menanggapi serius soal isu penundaan Pemilu 2024.

Editor: Roy Ratumakin
Tribunnews.com/Reza Deni
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani saat membuka secara resmi bazara yang digelar Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI. Bazar digelar di Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menanggapi serius soal isu penundaan Pemilu 2024.

Kata cucu dari proklamator Indonesia tersebut, Pemilu 2024 tetap akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

"Saya tegaskan bahwa Pemilu akan dilaksanakan di tahun 2024, tidak ada penundaan, tidak ada perpanjangan. Jadi saya minta disudahi gosip-gosip tentang penundaan Pemilu," kata Puan saat bertandang ke ke kantor DPC PDIP Karanganyar dan kantor DPC PDIP Sragen, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Banyak Bermunculan Survei Capres dan Cawapres, Puan ke Kader PDIP: Jangan Terpengaruh

“DPR RI, Pemerintah dan KPU sudah sepakat bahwa hari pencoblosan untuk Pileg dan Pilpres 2024 akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024. Berarti di awal tahun 2024," lanjutnya.

Puan memastikan PDIP akan memiliki seorang capres di Pilpres 2024 yang dipilih Ketum Megawati Soekarnoputri. Dia meminta seluruh kader di daerah tetap solid.

 

 

"Solo Raya harus jadi kantong kemenangan nasional! Kerja turun lapangan! Jangan terpengaruh survei, itu hanya jadi pegangan," ucapnya.

"Jangan terganggu ada calon ini itu, yang penting kerja kerja dan tunggu instruksi ketum. Nanti saya pastikan kita punya capres dari PDI Perjuangan," lanjut Puan.

Puan kembali mengingatkan agar PDIP terus waspada untuk mempertahankan kemenangan di Pemilu.

Baca juga: Prabowo-Puan Bersaing Ketat kontra Anies-AHY dan Ganjar-Airlangga, Siapa Lebih Unggul?

Dia menyemangati para kader agar terus bekerja keras sehingga partai berlambang banteng moncong putih itu bisa mendapat hattrick kemenangan Pemilu.

"Kemenangan kita menuju 2024, inget Pemilu 14 Feb 2024. Tahunnya 2024 bener, tapi sisa bulannya hanya 1 bulan 14 hari saat masuki tahun 2024,” ujar Puan.

Selain itu, Pilkada serentak yang juga akan digelar pada tahun 2024 dinilai harus dipersiapkan jauh-jauh hari.

Puan mengatakan, PDIP harus dapat kembali menang besar di perhelatan Pilkada, dengan terlebih dahulu sukses di Pileg dan Pilpres.

"PDI Perjuangan punya kepala daerah total 251, bagaimana menuju ke sana yang paling penting memenangkan Pileg dan Pilpres! Insya Allah Pilkada enggak akan berat," tandasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul - Bertemu Kader di Jateng, Puan: Saya Pastikan Kita Punya Capres dari PDIP

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved