Persipura

Persipura Turun Kasta, Bank Papua Belum Bisa Pastikan Besaran Dana Sponsor

Hanya, Bank Papua sendiri masih belum menentukan besaran dana sponsor yang akan diberikan kepada Persipura.

Tribun-Papua.com/Bolasport.com
Foto bersama skuat Persipura Jayapura saat menantang Persija Jakarta pada Liga 1 2021/2022 / Muhammad Alif Aziz Mardiansyah - Bolasport.com 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bank Papua memastikan akan tetap menjadi sponsor Persipura, meski klub kebangaan masyarakat Tanah Papua ini harus berkiprah di kasta kedua sepak bola Tanah Air.

Kepastian ini dikatakan langsung oleh Direktur Utama Bank, F Zendrato, saat menjamu kunjungan manajer Persipura, Yan Mandenas, di kantor pusat Bank Papua, Kota Jayapura, belum lama ini.

“Pada prinsipnya Bank Papua tetap bekerjasama dengan Persipura, tetapi kita kan ada kajian-kajian lagi lebih lanjut yang nanti kita pertimbangkan,” ujar F Zendrato.

Baca juga: Persipura Berharap Bank Papua dan PT Freeport Indonesia Tetap Setia Jadi Sponsor

Hanya, Bank Papua sendiri masih belum menentukan besaran dana sponsor yang akan diberikan kepada Persipura.

Sebab, selain Persipura, Bank Papua juga menjadi sponsor bagi PSBS Biak dan Persewar Waropen, dua klub asal Bumi Cenderawasih yang juga berlaga pada kompetisi Liga 2.

“Jadi tidak bisa kita katakan sekarang, besarnya (nominal) segini, segini, nanti kita lihat proposalnya,” jelasnya.

Sementara itu, Persipura Jayapura berharap tidak akan kehilangan kucuran dana sponsor dari Bank Papua dan PT Freeport Indonesia pada kompetisi Liga 2 mendatang.

Manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam ini masih perlu mengajukan proposal penawaran baru kepada dua perusahaan penyokong dana sponsor tersebut.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan, pihak manajemen klub juga sudah melakukan rapat internal untuk membahas sponsor ini.

Baca juga: Eduard Ivakdalam Sangat Siap Didapuk Latih Persipura, Tetapi

“Kita sudah bertemu dengan manajer dan langkah pertama kita lebih untuk ke sponsor, PT Freeport Indonesia, Bank Papua, dan juga sponsor yang lainnya,” kata pria yang akrab disapa BTM itu, Rabu (27/4/2022).

Setelah berhasil menggaet sponsor, BTM melanjutkan, manajemen klub bakal segera mengikat kontrak para pemain, sekaligus menunjuk pelatih baru. 

“Kita akan segera melakukan kontrak pemain dan juga mencari pelatih, serta asisten manajer,” jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved