Info Jayapura

Sambut Idul Fitri 1443 Hijriah, Lantamal X Bersama BNI Bagikan Sembako untuk Prajurit dan PNS

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feriyanto P Marpaung memberikan sembako bingkisan lebaran

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Humas Lantamal X for Tribun-Papua.com
Suasana Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feriyanto P Marpaung memberikan sembako bingkisan lebaran dari bank mitra yakni Bank BNI TNI Angkatan Laut, kepada perwakilan Prajurit dan PNS Mako Lantamal X. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menjelang perayaan hari raya Idulfitri 1443 hijriah, Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feriyanto P Marpaung memberikan sembako bingkisan lebaran dari bank mitra yakni Bank BNI TNI Angkatan Laut, kepada perwakilan Prajurit dan PNS Mako Lantamal X.

Melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, pemberian sembako itu diberikan secara simbolis di ruang Rapat Lantamal X, pada Kamis (28/4/2022).

Adapun kegiatan tersebut merupakan acara pembagian sembako secara serentak, yang dipimpin kepala staf angkatan laut laksamana TNI Yudo Margono, melalui video conference.

Baca juga: VIRAL Danramil Jayapura Utara Minta Minuman Kaleng, KontraS: Integritas Prajurit Bermasalah

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutannya yang dikutip Tribun-Papua.com, mengatakan pemberian sembako gratis tersebut merupakan wujud kerjasama pihak perbankan.

Lanjut dia, serta merupakan bentuk perhatian pimpinan TNI angkatan laut kepada seluruh prajurit dan PNS TNI angkatan laut, untuk bisa membantu kebutuhan para prajurit dalam menyambut hari raya Idulfitri 1443 hijriah.

Baca juga: Saddil Ramdani Dapat Izin dari Sabah FC untuk Bela Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021

Selain itu, Kepala Staf Angkatan Laut menegaskan kepada segenap personil dalam menyambut hari raya idulfitri 1443 hijriah ini, agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan.

"Kemudian dapat melaksanakan pola hidup yang sehat dan tidak terpengaruh, pada godaan nafsu duniawi serta selalu hidup rukun dan harmonis dilandasi sikap kepedulian antar sesama," katanya.

Baca juga: Sambut Idulfitri, Relat Indah Hotel Sediakan Paket Pat-Pat Gulipat

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Komandan Lantamal X menyampaikan dalam rangkaian Ramadan berbagi dari BNI ini merupakan sebuah momen yang luar biasa.

"Bagi kami di tengah situasi ekonomi nasional ini kan agak turun inflasi naik, semua barang naik ini ya kaitannya dengan situasi nasional, kemudian juga situasi internasional yang akan semuanya naik,"ujarnya.

Baca juga: Libur Lebaran, Aktivitas Bandara Mozes Kilangin Timika Meningkat 25 Persen

Sehingga apa yang diberikan oleh Bank BNI untuk pihaknya, khususnya anggota ini sangat berguna bermanfaat.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank BNI juga bank negara kita karena menjadi salah satu andalan, semoga semakin diberkati dan terus makin berkembang,"katanya.

Serta terus bisa menjadi berkat, bagi semua orang dan juga bagi anggota TNI di manapun berada.

Baca juga: Puan Maharani Minta Kader PDIP Jangan Pilih Capres Cuma Tenar di Medsos, Ayo Sindir Siapa?

Hal senada disampaikan Kepala Wilayah BNI Regional XVI Papua dan Papua Barat Aryanto Suwondo Geni.

Menurut dia, rangkaian safari Ramadhan 1443 hijriah bertema "Melompat Lebih Tinggi Meriah Keberkahan BNI Berbagi."

Atas nama manajemen Wilayah Papua dan Papua Barat, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi pada komandan Lantamal X dan jajarannya yang telah berkenan untuk hadir.

Baca juga: Puan Maharani Minta Kader PDIP Jangan Pilih Capres Cuma Tenar di Medsos, Ayo Sindir Siapa?

Sekaligus memberikan ijin pelaksanaan kegiatan pemberian bingkisan secara simbolis kepada penerima di lingkungan Lantamal X.

Sekadar diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut para asisten Danlantamal X, para Dansat, Kasatker Lantamal X, dan pejabat bank mitra BNI bekerjasama dengan Lantamal X.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved